Geisler Ap Fokus Latihan Teknik Jelang Hadapi Petinju Thailand di Jakarta

0
167
Caption Foto : Geisler Ap saat jalani latihan yang langsung dibina oleh Pelatih, Manu Awom. (Foto Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Petinju profesional asal tanah Papua, Geisler Ap hingga kini masih memantapkan diri untuk menghadapi pertarungan menghadapi penantang asal Thailand, Thoedsak Sinam dalam perebutan gelar kejuaraan badan tinju dunia World Boxing Council (WBC) Asian Boxing Council di Jakarta pada 30 Maret mendatang.

 

Geisler sendiri hingga kini menjalani latihan program studi boxing, sangsak dan drill,  dimana selain teknik dirinya juga latihan sparing, hingga kini dirinya berupaya menurunkan berat badan hingga kini.

“Saya optimis dalam menjalani latihan, karena saya yakin untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut,”ujar Geisler disela-sela latihan.

Caption Foto : Geisler Ap saat jalani latihan yang langsung dibina oleh Pelatih, Manu Awom. (Foto Istimewa)

Secara terpisah, Manager Geisler Ap, Yamander Yensenem, SKM., mengatakan bahwa saat ini Geisler Ap tengah menjalani latihan fisik guna penurunan berat badan.*

*”Dia tinggal tiga kilo lagi 63,5 Kg, nah saya sudah ingatkan agar dia fokus latihan, karena kita yang tangani masalah teknis lainnya, semoga kerja-kerja ini menjadi berkat buat tanah Papua,” katanya.

 

Dirinya menuturkan meski pihaknya masih kekurangan dana tetapi tidak menyurutkan niat pihaknya untuk mempersembahkan yang terbaik buat tanah Papua.”Jadi kita main kan untuk Papua dan Papua Barat respon positif sudah diberikan berbagai pihak, termasuk juga beberapa pihak yang bersedia menjadi sponsor, tetapi kita tetap menaruh respek terhadap pemerintah daerah,”tuturnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Labewa, Imanuel Rumere menjelaskan dukungan yang diberikan pihaknya kepada Geisler Ap ini merupakan wujud kepedulian Labewa kepadan Geisler Ap yang juga merupakan bagian dari Labewa.”Ini saudara kita, maka kita bantu karena dia menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Labewa,”jelasnya.

Caption Foto : Geisler Ap saat jalani latihan fisik. (Foto Istimewa)

Ditambahkan, sejak mendengar kabar Geisler kesulitan dana untuk bertanding pada tanggal 30 Maret, dirinya langsung menghubungi Manager Geisler Ap, untuk koordinasi mengenai besaran dana yang dibutuhhkan oleh Geisler Ap.

 

”Kami langsung koordinasi dengan manajer, dan Puji Tuhan kami secara sukarela membantu Geisler dan dia sudah daftar untuk tahap awal, info dari manajer tinggal pembayaran tahap kedua sekaligus pelunasan,”tambahnya. (*)