BIAK (LINTAS PAPUA) –  Danrem 173/PVB lakukan peninjauan pembangunan rumah TMMD ke 104 di Kampung Makmakerbo Distrik Oridek.

Dalam kunjungannya,  Brigjen TNI Bahman mengatakan,  bahwa pekerjaan pembangunan rumah TMMD ke 104 di Kampung Makmakerbo harus selesai tepat waktu.

“Apapun yang terjadi harus bisa selesai tepat pada waktunya artinya pada hari yang ke-30 selama 1 bulan itu semua sudah harus rampung,” ujar Danrem 173/PVB

Caption Foto : Danrem 173/PBV Brigjen TNI Bahman bersama Dandim 1708/BN dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat Kampung saat meninjau pembangunan rumah TMMD 104 di Kampung Makmakerbo dan kegiatan pelayanan kesehatan. (Vio / lintaspapua.com)

Dirinya juga mengungkapkan, sesuai dengan pengamatan yang dilakukan, bahan material yang digunakan dalam pembangunan rumah bantuan TMMD ke 104 sudah sesuai dengan harapannya.

“Saya lihat dari pengamatan saya, material yanh digunakan sudah sesuai harapan. Tetapi masih banyak kendala yang terjadi. Pertama dari kontur sehingga menyebabkan pengerjaan pondasi sampai dengan h + 7 baru bisa diselesaikan. Kedua, keterbatasan material yang didatangkan tetapi  tidak masalah. Serta yang ketiga, yakni masalah air. Tetapi untuk air ada alternatif lain, dengan membuat tempat penampungan air,” jelas Brigjen TNI  Bahman

 

Bahman berharap,  dengan adanya pembangunan rumah bantuan TMMD ke 104 ini dapat menjadi awal masuknya manunggal dengan masyarakat di Kampung Makmakerbo.

 

” jadi tidak selesai disini saja, tujuan akhri dari korwil ini adalah menjaga kemanunggalan dengan rakyat.” Jelas Brigjen TNI Bahman.

 

Selain itu Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat berkenan dengan semua yang dikerjakan oleh TNI.

 

“Kepada masyarakat, semoga masyarakat berkenaan dengan adanya bantuan rumah TMMD ke 104. TNI selalu berupaya yang terbaik untuk masyarakat.” Harap Danrem 173/PVB

Sementara itu, leni makmaker yang telah menerim Bantuan rumah mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1708/BN yang telah memberikan bantuan rumah kepadanya.

 

Dilain pihak, Setyo Budi Selaku plt kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) berharap tahun berikutnya TNI dapat melaksanakan kegiatan yang sama dan akan diprioritaskan untuk masyarakat yang ada di Kepulauan.

Kepala Kampung Makmakerbo Melianus Makmaker mengungkapan terima kasihnya kepada TNI yang telah membangun fisik pembangunan sebanyak 10 unit rumah kepada masyarakat di Kampung Makmakerbo.  (Vio / lintaspapua.com)