SENTANI (LINTAS  PAPUA) –  Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten Jayapura pada Selasa (26/3/2019) mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Parson Horota, S.Sos, mengatakan bahwa pihaknya tiap hari melaksanakan rapat untuk menyusun perencanaan Kabupaten Jayapura untuk periode tahun 2020 mendatang.

 

“Ya, kita di Bappeda sini rapat tiap hari. Rapat pertama itu membahas, kita sendiri menyusun perencanaan di daerah ini untuk periode 2020 mendatang,” kata Parson Horota yang juga Sekretaris Bappeda Kabupaten Jayapura ketika menjawab pertanyaan wartawan harian ini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/3/2019) kemarin siang.

Dari bulan Januari hingga Februari 2019 lalu, pihaknya sudah melakukan Musrenbang tingkat kampung dan distrik se-Kabupaten Jayapura.

“Jadi, mulai dari Januari itu kita sudah lakukan Musrenbang tingkat kampung. Sedangkan untuk Musrenbang tingkat distrik itu semua sdah selesai di bulan Februari dan hanya satu distrik yang belum lakukan Musrenbang yakni, Distrik Sentani,” ujarnya.

“Kemudian kami sendiri siapkan Musrenbang tingkat kabupaten Jayapura, yang rencananya akan digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 26 Maret hingga 29 Maret 2019. Itulah yang kita rencanakan untuk dilakukan pada bulan Maret 2019 ini,” tandasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)