Reuni Akbar Alumni SMP YPPK Kristus Raja Diawali Anjangsana ke Panti Asuhan

0
114
Penyerahan bingkisan sembako secara simbolis oleh Ketua Panitia Reuni akbar Alumi SMP YPPK Kristus Raja Jayapura, Yulianus M. Mambrasar kepada pengurus Panti Asuhan Pelangi Abepura, Kota Jayapura, pekan lalu. Acara ini merupakan rangkaian dalam kegiatan reuni akbar SMP YPPK Kristus Raja Jayapura angkatan 1990 – 2018. (Erwin / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kegiatan reuni akbar alumni SMP Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik Kristus (YPPK) Kristus Raja Jayapura, Angkatan tahun 1990 – 2018, diawali dengan anjangsana ke tiga panti asuhan di wilayah Port Numbay.

Dipimpin Ketua Panitia Reuni akbar Alumi SMP YPPK Kristus Raja Jayapura, Yulianus M. Mambrasar, kunjungan silaturahmi diawali dengan memberikan bingkisan kepada Yayasan Humania Polimak, Panti Asuhan Pelangi Abepura serta Kerahiman di Hawai, Sentani Kabupaten Jayapura.

 

Disela-sela anjangsana, Ketua Panitia Yulianus Mambrasar mengatakan kegiatan sosial ini merupakan sebuah bentuk kepedulian para alumni terhadap sesama. “Intinya reuni akbar ini bukan saja ajang bagi para alumni untuk bisa tatap muka. Namun sebagai momentum untuk juga bisa berbagi kasih dengan sesama”.

 

“Dengan begitu, kita harap kedepan para alumni bisa lebih perhatian terhadap masalah sosial yang terjadi diatas negeri ini melalui donasi maupun kegiatan berbagi kasih kepada warga panti asuhan,” terang harap ia.

Wakil Ketua Pantia, Gerardus Ferdinand Helan mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan para alumni, tak terbatas pada kegiatan anjangsana. Dimana kedepan bakal ada kegiatan donor darah yang diharapkan bisa membantu unit transfusi di rumah sakit, dalam memberikan pertolongan bagi pasien.

“Makanya, kita imbau kedepan agar para alumni yang ada bisa seluruhnya ikut berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan sosial, sebelum reuni acara puncak pada pertengahan tahun ini. Sehingga agenda reuni akbar ini akan benar-benar bisa memberi kesan positif bagi masyarakat bumi cenderawasih.

Sementara Kepala Sekolah SMP YPPK Kristus Raja Jayapura Agustinus Suwondo yang juga ikut dalam kegiatan itu mengapresiasi sekaligus mensyukuri inisiatif para alumni untuk menggelar sejumlah kegiatan berbagi kasih dengan penghuni panti asuhan.

“Kendati bantuan yang diberikan ini tidaklah sebesar yang diharapakan penghuni panti asuhan, namun saya yakin niat baik para alumni ini minimal akan memberi semangat bagi para anak panti yang sebagian besar masih kecil untuk bisa tumbuh menjadi harapan masa depan dan generasi bangsa tanah ini,” harap ia.

Diketahui, bantuan yang diberikan alumni kepada tiga panti asuhan, diantaranya dalam bentuk sembako, perlengkapan olahraga, speaker aktif, buku dan alat tulis serta makanan siap saji.

Sementara dalam acara puncak reuni akbar 29 Juli 2019 mendatang, panitia penyelenggara bakal ikut mengusulkan setiap alumni untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan sekolah. Tak terbatas pada fisik bangunan, seluruh alumni diharapkan bisa berkomitmen memajukan mata pelajaran sekolah yang diantaranya dengan memberi bantuan alat-alat laboratorium maupun perlengkapan olahraga. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)