Bahan Bacaan Yesaya 61 dan  2 Korintus 9 : 6

“Keturunanmu akan terkenal di antara bangsa-bangsa, dan anak cucumu di tengah-tengah suku-suku bangsa, sehingga semua orang yang melihat mereka akan mengakui, bahwa mereka adalah keturunan yang diberkati TUHAN.”

(Yesaya 61:9).

 

Menjadi orang yang diberkati adalah suatu kebahagiaan yang tiada taranya. Bagaimana tidak, mau beli rumah pas ada duit, mau beli mobil pas ada duit, semuanya seakan-akan pas saja.

Siapa yang tidak mau diberkati, semua orang pasti mau untuk diberkati. Tetapi banyak orang maunya hanya diberkati dan diberkati, tetapi tidak mau untuk menabur.

Jika hukum dunia adalah menerima, mengelolah, menabung dan yang terakhir jika ada sisa baru mau menabur atau memberikan untuk Tuhan. Tetapi cara surgawi sangatlah berbeda yaitu menabur, baru sisanya untuk keperluan yang lainnya.

Bagaimana caranya supaya hidup kita dan keturunan kita diberkati dan menjadi berkat: pertama; supaya kita diberkati adalah takut akan Tuhan (Mazmu 128:4).

Takut akan Tuhan adalah syarat mutlak setiap orang yang mau diberkati. Hidup dalam segala perintah dan ketetapan serta jalan Tuhan dan berlakukah setia kepada Tuhan Yesus, maka Ia akan setia kepada kita (Yehezkiel 18:9). Kedua, persepuluhan – memberikan yang sudah menjadi haknya Tuhan (Maleakhi 3:10).

 

Tidak semua orang mau mengembalikan persepuluhan. Mengapa bisa demikian, banyak orang akan merasa bahwa penghasilannya akan berkurang sepuluh persen jika mengembalikan persepuluhan, padahal sebenarnya kita masih mengelolah yang 90%.

 

Jika kita teliti lebih lagi, jika kita mengembalikan persepuluhan maka Tuhan akan berbuat hal yang sama kepada kita yaitu mencurahkan berkat dari tingkap-tingkap langit hingga kita berkelimpahan.

Bagaimana mau diberkati, jika kita tidak menabur ? Tuaian dari mana ?. Oleh sebab itu sekaranglah waktunya untuk mulai menabur dan mengembalikan persepuluhan yang telah menjadi haknya Tuhan.

 

Bawalah persembahan persepuluhan ke dalam rumah Tuhan, maka Tuhan akan memberkati kita berlimpah-limpah, termasuk kepada anak cucu kita. Lakukanlah bukan karena kita mau diberkati saja, tetapi karena kita mengasihi Tuhan.

 

Renungan :

 

Roh Kudus adalah jaminan kita dan keturunan kita, jika kita setia kepada Tuhan Yesus maka Ia akan berlaku setia kepada kita dan keturunan kita. Mau diberkati? Mari menabur….. !

 

Bila menabur, lakukanlah dengan sukacita. (Multimedia Department Graha Bethany Nginden)