Rapat Kwarda Papua Bahas Tiga Hal Penting : Konsolidasi Mendorong Kemajuan Pramuka

0
570
Pembukaan Rapat Kerja Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Papua tahun 2019,membahas Tiga hal penting. Kegiatan ini berlangsung di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis, (7/3/2019). (Ardiles / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Pembukaan Rapat Kerja Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Papua tahun 2019,membahas Tiga hal penting. Kegiatan ini berlangsung di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis, (7/3/2019).

Sebagaimana disebutkan Ketua Panitia, Ning Sri Astuti, bahwa Kwarda Papua periode 2015-2020, berusaha melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Papua.

Ka’Kwarda Papua, Ny. Kristhina R. I. L. Mano, S. IP.,M. AP saat memberikan sambutan. (Ardiles / lintaspapua.com )

Kegiatan yang mengsung thema Kwarda Papua siap sukseskan perkemahan bela negara tingkat nasional tahun 2019, dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarda Daerah (Ka’Kwarda) Papua, Kristhina R. I. Luluporo Mano, S. IP., M. AP.

Ke-tiga hal yang dibahas dalam rapat kerja Kwarda gerakan pramuka Papua yakni, penyampaian laporan kegiatan tahun 2018, pemantapan rencana tahun 2019 serta menyusun renacana kegiatan tahun 2020.

Dalam samabutan Ka’ Kwarda Papua, Kristhina R.I.Luluporo Mano, S. IP., M. AP mengatakan ini merupakan tahun ke-empat kepemimpinannya,  sehingga ia berupaya organisasi gerakan pramuka di tanah Papua mengalami suatu kemajuan.

“Walaupun dari waktu ke waktu kita harus mengalami berbagai masalah kita berharap khusus gerakan pramuka di tanah Papua mengalami kemajuan,” katanya.

Ia berharap, di sisa kepemimpinannya yang menyisahkan 1 tahun lagi, Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan (KML) untuk tahun ini dan tahun depan harus dilakukan.

Ditambahakan, dengan kesempatan yang diberikan bagi Kwarda Papua untuk menjadi tuan rumah dalam pergelaran perkemahan bela negara di Kwarcab Kota Jayapura dapat disukseskan bersama.

“Saya harap Ketua Kwartir Cabang (Ka’Kwarcab) Kota Jayapura dapat berkoordinasi dengan Kwarda dan Sakawira kartika, juga Kodam, dan Pemerintah Daerah sehingga kegiatan tingkat nasional ini dapat kita sukseskan bersama,” ujarnya.

“Kakak-kakak dari Kwarcab juga siapkan adik-adik yang nantinya ikut dalam kegiatan ini,” katanya menambahkan.

Dalam rapat kerja tahun ini sambung Kristhin, juga mengevaluasi kinerja dari Kwarda dan Kwarcab masing-masing.

“Dalam laporan yang dilaksanakan dapat dirangkum sehingga Kwarda maupun Kwarcab selalu bersinergi melakukan kegiatan-kegiatan kedepannya,” tandasnya.  (Ardiles/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here