Sambut HUT YPK ke 57 : Bupati Mathius Awoitauw Buka Seminar Sehari Kabupaten Ramah Anak dan Go Adipura 2019

0
402
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan pemateri lainnya di Seminar Sehari dalam rangka HUT YPK ke-57. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, membuka seminar sehari tentang Kabupaten Ramah Anak dan Go Adipura 2019, pada Kamis (7/3/2019) pagi, di Gereja GKI Onomi Felavauw, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) ke- 57 tahun di Tanah Papua, Klasis GKI Sentani.

Seminar yang diselenggarakan oleh PSW YPK Kabupaten Jayapura dan Klasis Sentani itu selain diikuti Bupati Jayapura, juga diikuti ratusan peserta seminar sehari bersama sejumlah narasumber yang berasal dari Universitas Cenderawasih, Universitas Ottow Geisler dan STT GKI.

Dalam sambutannya Bupati Jayapura menyatakan, bahwa keberadaan YPK telah memberikan andil yang sangat besar dalam pembangunan daerah, terutama dalam rangka mempersiapkan sumberdaya manusia (SDM).

Menurutnya, seminar sehari yang diselenggarakan tersebut tentunya akan menggugah semua pihak untuk melihat bahwa betapa pentingnya menyiapkan generasi penerus yang memiliki pengetahuan tinggi untuk menghadapi derasnya persaingan.

“Kita ketahui bersama bahwa menciptakan generasi yang unggul dalam bidang ilmu pengetahuan hanya boleh dihasilkan melalui pendidikan. Oleh sebab itu, perlunya perhatian bagi YPK dalam proses persekolahan kedepan,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia HUT YPK ke-57 Tingkat Klasis Sentani, Pdt. Jhon Haay, S.Th menyebutkan, penyaji materi berjumlah 12 orang, peserta terdiri dari 16 sekolah yakni, 5 TK, 7 SD, 4 SMP dan 2 SMA.

“Kami berharap melalui seminar sehari yang kami selenggarakan ini dapat membuka wawasan peserta dalam mengetahui peran dan keberadaan YPK di Tanah Papua. Terutama dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu dan siap pakai,” tutup pria yang juga sebagai panitia penyelenggara seminar sehari tersebut. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here