JAKARTA (LINTAS PAPUA)  – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI). Pertemuan tersebut digelar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 5 Maret 2019.

Dalam pertemuan itu, Presiden didampingi oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Sementara rombongan DPP APTRI yang berjumlah 13 orang dipimpin oleh Ketua Umum Dewan Pembina DPP APTRI Arum Sabil.

“Hari ini kami mendampingi Asosiasi Tebu Seluruh Indonesia menghadap Bapak Presiden. Kita membahas langkah-langkah ke depan bagaimana petani bisa untung, tapi konsumen juga tersenyum,” kata Amran selepas pertemuan.

Amran menambahkan, nantinya harga pokok penjualan (HPP) gula akan dibahas bersama dengan tim independen. Sementara untuk tenggat waktunya, Amran mengatakan akan disampaikan pada waktu yang tepat.

“Tunggu tanggal mainnya, kita akan sampaikan pada waktu yang tepat. Nanti mungkin ada dari akademisi, ada dari pertanian, ada dari peneliti, dan seterusnya,” lanjutnya.

Jakarta, 5 Maret 2019
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin