Pimpin Apel Dansat Tersebar, Pangdam Yosua Ingatkan Profesionalisme Kerja

0
499
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI, Yosua Pandit Sembiring, ketika memberikan arahan pada pembukaan Apel Dansat Terbesar di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (5/3/2019). (Irfann / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.IP., membuka Apel Komandan Satuan (Dansat) Tersebar yang bertujuan untuk menyamakan pemahaman para Komandan Satuan (Dansat) tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam pelaksanaan program kerja tahun 2019, Selasa (5/3/2019) kemarin pagi di Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pangdam dalam sambutannya berpesan, kepada seluruh pemimpin lapangan khususnya Dansat agar terus meningkatkan profesionalisme kerja dengan terus berkreasi, sehingga dapat melahirkan ide-ide baru.

“Karena kita tahu sendiri wilayah Papua ini sangat variatif. Baik manusianya maupun geografisnya, sehingga dibutuhkan pemimpin yang mempunyai ide, keberanian, kecepatan berpikir dan kecepatan dalam mengambil suatu keputusan,” pesannya.

Lanjut kata Pangdam, yang terpenting dalam melaksanakan tugas tanggung jawab di lapangan harus dilakukan dengan keikhlasan hati.

“Dengan begitu, saya yakin Tuhan akan menyertai serta memberkati tugas tanggung jawab yang kita lakukan untuk bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

Kepada seluruh Dansat setelah mengikuti kegiatan ini, Pangdam berharap kepemimpinannya semakin baik, kemudian pemahamannya terutama pada pembinaan satuan semakin baik dan juga mampu melahirkan ide-ide baru.

“Sebab, kegiatan apel Dansat tersebar ini merupakan wahana (tempat) mereka semua para komandan satuan bertemu. Dimana, mereka dapat berbagi pengalaman serta saling bertukar informasi. Ini seperti reunian untuk mereka, dan dari sinilah mereka akan mendapatkan banyak manfaat,” papar Pangdam.

Untuk itu, dirinya juga meminta kepada seluruh Dansat untuk memperhatikan kerapian para prajurit khususnya masalah rambut.

“Jadi, kalau bisa rambut anggota (selain Intelijen), ya harus pendek dan rapi. Saya tidak mau lihat anggota yang rambutnya panjang, apalagi menggunakan pewarna rambut. Saya harap itu bisa menjadi perhatian para Dansat,” pintanya.

Hadir dalam Apel Dansat Tersebar di antaranya Kasdam XVII/Cenderawasih dan para peserta Dansat dalam kegiatan Apel Dansat Tersebar Tahun 2019. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here