SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Untuk sebuah langkah baru untuk mewujudkan kepedulian terhadap dunia pendidikan, yang bermaksud untuk mengajak seluruh anggota club motor di Papua, khususnya Jayapura bersatu dalam mengadakan bhakti sosial secara berjamaah dengan merehab salah satu ruangan kelas di SD-SMP Satu Atap di Dormena, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/3/2019) pagi pekan kemarin.

 

 

Dalam kegiatan baksos itu dilakukan oleh Club Motor MCP (Motor Classic Papua) bekerjasama dengan Polsek Depapre.

 

 

“Sesuai dengan hasil survei yang kami lakukan dibeberapa kampung di wilayah Distrik Depapre, maka hari ini (Sabtu, 2/3 lalu) kami datang untuk melaksanakan Bhakti Sosial berupa rehab atau renovasi salah satu ruangan kelas di sekolah SD-SMP Satuatap Doromena,” ungkap Sethiyo Budi selaku ketua panitia pelaksana bhakti sosial dari Club Motor MCP dalam rilisnya yang dikirim ke Harian Pagi Papua, Minggu (3/3/2019) kemarin sore.

 

 

“Sebelumnya juga kami telah menyampaikan kepada Kepala Sekolah dan telah diberikan ijin terkait kegiatan kami ini. Maka dari itu, hari ini (Sabtu, 2/3) kami datang dengan membawah perlengkapan dan beberapa material yang akan digunakan untuk merehab kelas yang kami anggap tidak layak untuk digunakan,” sambungnya.

 

 

Dalam menanggapi baksos ini, Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto melalui Brigpol Billy Depondoye menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya giat baksos tersebut semata-mata hanya ingin membantu dan sama sekali tidak mengandung unsur Politik, dan biaya rehab salah satu ruangan kelas yang digunakan oleh rombongan club motor MCP itu diperoleh dari inisiatif masing-masing.

 

 

“Untuk itu kami pihak dari pihak keamanan dalam hal ini Polsek Depapre mengajak pihak sekolah maupun pemerintah kampung setempat untuk bersama-sama mengawal jalannya kegiatan tersebut tampa ada gangguan, ” ajaknya.

 

 

Begitu juga dengan respon dari salah seorang guru SD-SMP Satu Atap Dormena Yuliana Manu Helu mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan para rombongan club motor MCP, serta pihak keamanan Polsek Depapre.

 

 

“Mewakili pihak sekolah kami meminta maaf karena kepala sekolah tidak berada ditempat. Akan tetapi, beliau telah menitip pesan bahwa club motor MCP akan datang untuk mengadakan kegiatan Bhakti Sosial di sekolah kami ini. Maka itu, kami telah menyiapkan aula sebagai tempat bagi para rombongan untuk beristirahat. Silahkan menikmati susasana malam minggu nya ditempat kami ini,” ucapnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)