Atlet PASI Nabire Saat Ikut Kejurda Atletik belum lama ini di Serui. (Foto Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Mantan Atlet Lari Marathon,  Timothius Matuan mengatakan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua harus lebih di perhatikan lagi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua terkait kepengurusannya.

 

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Timothius Matuan S.Pd. M.Pd,  yang juga merupakan Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua,  kepada pers di Jayapura,  Rabu, 27 Februari 2019.

 

“Kepengurusan PASI harus bisa kerja semaksimal mungkin. Karena atletik merupakan cabang olahraga (cabor) unggulan karena bisa menyumbangkan medali yang banyak di PON,” katanya.

 

Menurutnya,  selama beberapa tahun terakhir dengan iven-iven yang di ikuti tidak ada kontribusi dan tidak pernah menghasilkan medali. Sehingga kami selaku mantan atlet mengharapkan kedepan itu kalau bisa untuk menuju PON ke-XX Tahun 2020 di Papua. “Secepatnya harus memperbaiki Pengprov PASI Papua,” tegasnya.

 

Diketahui PASI sendiri memang merupakan cabor terukur andalan Papua sejak dari PON ke PON Papua selalu unggul dan pernah menjadi juara Umum pada PON ke- XV di Surabaya Jawa Timur Tahun 2000 lalu. (Lintas Papua Sport/MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here