JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Jemaat GPI Papua Bukit Zaitun di daulat sebagai tuan rumah dalam melaksanakan Rapat Kerja Klasis  (RAKERSIS) dan rapat kerja pelayanan wadah-wadah kategorial  (RAKERPEL), yang akan menjamu 4  jemaat yakni Jemaat Efrata Nabire, Elim Abepura ,Anugerah Entrop dan tuan rumah sendiri.

 

Rakersis dan Rakerpel adalah rapat kerja tahunan yang dilaksanakan setiap tahun selama klasis tidak bersidang untuk mengevaluasi program kerja dan realisasi anggaran tahun pelayanan 2018 dan penetapan program kerja tahun pelayanan 2020.

 

Sehubungan dengan hal di maksud  maka pada ibadah minggu, (24/2/2019) di jemaat GPI bukit Zaitun dilakukan pelantikan panitia rapat kerja klasis (RAKERSIS)  Jayapura – Nabire.

 

Pelantikan dipimpin oleh wakili ketua I kalsis GPI Jayapura -Nabire, Pdt. Edwin Pattipawae ,S.Pak., berdasarkan surat keputusan ketua klasis GPI papua Jayapura – Nabire

 

Panitia Rakersis ini di ketuai oleh Marajohan Pangabean SH.MH dan akan di bantu oleh sekertaris, Pdt. Ari Sipaheluy S.Th, wakil sekertaris penatua  Aminadab Reniban ST, bendahara Delvi Malino Gang serta 7 koordinator seksi serta anggota-anggotanya.

 

Untuk itu Pattipawae berharap agar semua panitia terlibat, karena di pundak panitia diberikan tanggung jawab untuk mensukseskan 2 momen yang akan berlangsung secara bersamaan yang rencana akan dilaksanakan pada minggu kedua atau ketiga November tahun 2019 ini.

 

Dikatakan bahwa pelaksanaan rakersis merupakan momen terpenting di tingkat klasis untuk mengevaluasi dan juga menyusun anggaran dan pendapatan serta program kerja tahun 2019-2020.

 

“Untuk itu diharapkan semua bergandengan tangan untuk bekerjasama Baik panitia klasis dan cermat,” katanya.

 

Sementara itu ketua panitia Rakersis terpilih Marjohan Pangabean mengatakan setelah pelantikan ini maka sebagai langkah awal yang akan dilakukan adalah rapat internal panitia.

 

“Untuk membuat program-program kerja menjelang moment rakersis nanti,” kata Marjohan

Ia berharap,  berharap pembahasan panitia nantinya akan berjalan dengan baik

 

“Kita ingin konsolidasi dilakukan pertama agar semua panitia berupaya melakukan tugas dan tanggung jawab yang di emban  dengan baik,” ujarnya.

 

Untuk itu Marjohan berpesan kepada semua panitia harus bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kemuliaan Tuhan serta menggunakan semua talenta sesuai dengan talenta yang di memiliki masing-masing.

“Dengan harapan besar bahwa rapat kerja klasis ini harus di sukses,”tandasnya.  ( Ardiles / lintaspapua.com )