JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pengukuhan Dewan Pimpinan cabang (DPC) Forum Generasi Muda ( FGM) Gereja Kristen Injili (GKI) Port Numbay, dilaksanakan melalui Ibadah Minggu 24 Februari 2019 di Gereja Pniel Kota Raja, yang langsung dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah FGM GKI di Tanah Papua, DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Setelah pengukuhan badan pengurus yang akan bekerja masa periode 2019-2022 dilantik secara resmi oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah FGM GKI di Tanah Papua, DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Caption Foto : Pengukuhan Dewan Pimpinan cabang (DPC) Forum Generasi Muda ( FGM) Gereja Kristen Injili (GKI) Port Numbay, dilaksanakan melalui Ibadah Minggu 24 Februari 2019 di Gereja Pniel Kota Raja, yang langsung dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah FGM GKI di Tanah Papua, DR. Benhur Tomi Mano, MM. (Ardiles / lintaspapua.com )

Dalam sambutan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah FGM GKI DR. Benhur tomi Mano,  MM., mengatakan bahwa pengurus  telah dikukuhkan, diutus dalam ibadah yang suci dan kudus dan disaksikan oleh Tuhan dan juga Umat, bahwa saudara merupakan generasi muda GKI di Tanah Papua, mau bekerja dan membangkitkan semangat generasi muda GKI di Kota Jayapura. Saudara dipanggil dari berbagai kesibukan pekerjaan.

 

“Pesan saya kepada saudara sekalian, jadilah generasi muda GKI yang militan, yang profesional salam bekerja bukan karena uang,” katanya.

 

Dikatakan, bawha Forum GKI Port Numbay yang baru dilantik bukan seremonial saja, tetapi ada eksen nyata yang dibuat di Kota ini selaku mitra dari Pemerintahan Setempat.

 

“Untuk itu, selesai dilantik forum ini dapat membuat program, yang bermitra dengan Pemkot jayapura,” ujarnya.

 

Ditambahkan,  kepada FGM GKI harus menjadi agen perubahan di Kota Jayapura untuk melawan berita hoak, membantu Pemerintah menjaga ketertiban dan keamanan serta ikut mensukseskan pemilu April mendatang.

 

“Inilah tanggung jawab kita, dalam menjaga rumah besar kita ini, serta dapat membangun kerja sama dengan organisasi lain,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura ini.

 

Sementara itu,  DPC FGM GKI Port Numbay,  Daniel Mano mengatakan, setelah ini badan pengurus akan terlibat langsung dalam program klasis Port Numbay.

 

“Kami juga akan bersinergi dengan pemkot jayapura untuk mensukseskan semua program yang direncankan,” kata Daniel.

 

Dikatakan dalam waktu dekat tepatnya pada minggu kedua bulan Maret FGM Port Numbay akan mengadakan Raker pertama guna menyusun program dalam 3 tahun berjalan.

 

“Untuk itu bagi masing-masing bidang dan koordinator dapat menyiapkan program-program yang bersinergi dengan klasis Port Numbay juga Pemkot Jayapura,” jelasnya.

 

“Kami juga akan melakukan sosialisasi dengan pemuda kristen Port Numbay pada 9 Maret mendatang guna melaksanakan pembersihan di tugu Injil masuk di pulau Metu Debi,” tandasnya.  (Ardiles / lintaspapua.com)