Peringati HUT TNI AU Ke-73, Lanud Silas Papare Akan Gelar Pertandingan dan Baksos

0
487
"Tadi (kemarin siang) kita lakukan rapat finalisasi dalam rangka HUT TNI-AU ke 73. Untuk turnamen sepak bola itu akan diikuti oleh 36 tim," kata Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Tri Bowo Budi Santoso saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya disela-sela kegiatan rapat finalisasi, Jumat (22/02/2019) siang. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke-73, Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura akan menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

 

 

Berbagai kegiatan perlombaan tersebut seperti turnamen Sepak Bola Danlanud Cup I Tahun 2019, turnamen Futsal Danlanud Cup VI tahun 2019, lomba foto dan lomba drone yang dibagi dalam tiga kategori yakni, Drone Race, Drone Video dan Drone Foto.

 

 

Selain kegiatan pertandingan dan perlombaan, juga akan diadakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) seperti donor darah, penanaman pohon yang dirangkai dengan kegiatan Air Force Fun Bike serta melakukan anjangsana ke panti asuhan dan ziarah ke taman makam pahlawan.

“Tadi (kemarin siang) kita lakukan rapat finalisasi dalam rangka HUT TNI-AU ke 73. Untuk turnamen sepak bola itu akan diikuti oleh 36 tim,” kata Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Tri Bowo Budi Santoso saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya disela-sela kegiatan rapat finalisasi, Jumat (22/02/2019) siang.

 

Danlanud menyampaikan, berbagai pertandingan dan perlombaan yang digelar oleh pihaknya ini akan diikuti bukan hanya berasal dari Kabupaten Jayapura saja. Tetapi, juga ada dari Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Pegunungan Bintang.

 

 

“Saya bersyukur kepada rekan-rekan media yang sudah membantu kami untuk memberitakan apa yang akan kami gelar ini,” sebutnya.

 

Selain untuk memperingati HUT TNI AU ke-73, Tri Bowo mengungkapkan, bahwa turnamen atau pertandinhan sepak bola dan futsal yang akan dilakukan pihaknya ini juga bertujuan untuk mempersiapkan atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua.

 

 

“Tidak ada batasan usia dalam pertandingan. Ini dibuka untuk umum dan bertujuan untuk mempersiapkan atlet yang akan ikut dalam PON 2020 nanti,” imbuhnya.

 

Selain itu, Danlanud Silas Papare juga menambahkan, total hadiah yang dipersiapkan untuk para pemenang dalam turnamen atau pertandingan sepak bola yang akan dilaksankan ini totalnya berjumlah Rp. 53 juta.

 

“Untuk juara pertama pada turnamen Sepak Bola hadiahnya itu sebesar Rp. 20 juta, sedangkan untuk juara pertama pada turnamen Futsal Rp. 15 juta,” ucapnya.

 

Selain dua turnamen tersebut, ada juga berbagai kegiatan yang akan digelar yakni, penanaman pohon, kegiatan bhakti sosial seperti donor darah, kunjungan kasih atau anjangsana ke beberapa Panti Asuhan dan dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

 

Karena itu, Danlanud Tri Bowo juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura agar dapat ikut serta untuk turut memeriahkan  kegiatan pertandingan dan perlombaan tersebut.

 

“Mari kita bersama-sama memeriahkan ini dengan kegiatan Air Force Fun Bike sekaligus penanaman pohon (Go Green). Pohon pinang yang telah di sediakan ini kurang lebih sekitar 200 pohon, pohon Rambutan yang di ambil dari Binjai Medan, pohon Sukun yang di ambil dari Malang, kemudian pohon Petai yang kita ambil dari Madiun dengan menggunakan pesawat Hercules untuk bisa menghijaukan area Lanud dan juga bukit Teletubbies,” pungkasnya. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here