PBSI Papua Mantapkan Kesiapan Jelang PON XX 2020

0
349
“Kami lakukan rapat dengan tiga agenda, yakni konsolidasi untuk pelantikan dan rapat kerja serta pembenahan pengurus di kabupaten dan kesiapan menjelang PON XX 2020 dan POPNAS bulan Oktober 2019,” ujar Ketua PBSI Papua, Max Olua, kepada media di Jayapura, Kamis (21/2/2019). Tampak suasana rapat sedang berlangsung. (Humas PBSI Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Papua, Max Olua mengatakan, pihaknya menggelar rapat  dalam rangka memantapkan pengurus dan panitia untuk mempersiapkan atlet dan pelatih untuk menghadapi PON XX 2020 di Bumi Cenderawasih.

 

“Kami lakukan rapat dengan tiga agenda, yakni konsolidasi untuk pelantikan dan rapat kerja serta pembenahan pengurus di kabupaten dan kesiapan menjelang PON XX 2020 dan POPNAS bulan Oktober 2019,” ujar Ketua PBSI Papua, Max Olua, kepada media di Jayapura, Kamis (21/2/2019).

Caption Foto : Suasana Rapat Kesiapan PBSI Papua menjelang PON XX 2020. (Humas PBSI Papua)

Dikatakan,  bahwa yang kini dipersiapkan adalah tahapan seleksi pemain atau atlet dan pelatih melalui beberapa iven yang akan terlaksana.

 

“Untuk itu, kami juga membuat panitia, sehingga atlet – atlet yang muncul bisa terseleksi baik,” katanya.

 

Disampaikan, bahwa akan digelar Open Papua pada bulan Maret 2019, sehingga hal ini sudah langsung melakukan penjaringan  pemain dan pelatih didalamnya ada penjaringan.

“Atlet Papua memang susah, namun hasil inventarisasi kita telah mendapatkan  atlet – atlet yang berasal dari Papua dan bermain pada level  nasional, sehingga untuk kepentingan PON, maka akan direkrut,” ungkapnya.

 

“Proses ini sudah melakukan langkah – langkah untuk berkomunikasi, apalagi atlet – atlet  ini telah berproses, sehingga kita juga akan pikirkan hal – hal apa yang perlu disiapkan untuk mendatangkan atlet tersebut,” jelasnya.

Ketika ditanyakan terkait  usulan penganggaran dan kesiapan keseluruhan dalam menghadapi PON XX 2020 yang harus dimasukan kepada Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, mendapatkan jawaban yang jelas dari Max Olua, bahwa semuanya siap dimasukan karena telah disiapkan oleh Wakil Ketua Bidang Prestasi dan secara resmi dimasukan.

Caption Foto : Rapat Kamis (21/2/2019) langsung dipimpin Ketua PBSI Papua, Max Olua didampingi   Sekretaris PBSI Papua, Jhoni Wenas (saat sedang berbicara)  dan sejumlah pengurus yang hadir dalam memantapkan kesiapan – kesiapan yang akan dilakukan.  (Humas PBSI Papua)

 

“Karena ini adalah moment untuk kepentinan daerah, sehingga diharapkan KONI Papua dapat mendukung program dari PBSI Papua dalam menghadapi PON XX 2020 nantinya terlaksana baik,” harap Max Olua.

Dari pantuan Rapat Kamis (21/2/2019) langsung dipimpin Ketua PBSI Papua, Max Olua didampingi   Sekretaris PBSI Papua, Jhoni Wenas  dan sejumlah pengurus yang hadir dalam memantapkan kesiapan – kesiapan yang akan dilakukan.  (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here