Polres Kepulauan Yapen Musnahkan 600 Liter Miras Jenis Sopi

0
460
Kapolres Kepulauan Yapen bersama pihak keamanan lainnya, saat melakukan pemusnahan miras jenis Sopi di polsek KP3 Laut. (seo)

SERUI (LINTAS PAPUA)  – Pemusnahan Barang Bukti (BB) Miras jenis sopi oleh pihak Polres Yapen, TNI dan petugas pelabuhan serui berlangsung di kantor polsek KP3 Laut, Rabu (20/2/2019).

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Penri Erison, S.Pd, MM.,  sebelum melakukan pemusnaan menyampaikan, bahwa  kurang lebih 600 liter miras jenis sopi yang di isi dalam 24 karton awalnya ditemukan diatas KM. Dobonsolo bulan Januari 2019 lalu oleh petugas Polsek KP3 Laut bersama petugas pelabuhan yang sempat melakukan pengamanan saat itu.

 

“Sekaligus menemukan miras jenis Sopi kemudian diamankan di kantor polsek KP3 Laut, untuk itu apresiasi diberikan kepada pihak keamanan yang saat itu melakukan pengamanan dann berharap kedepan lebih diperketat penjagaan setiap kapal pelni yang masuk dan sandar di pelabuhan Serui,” ujar Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Penri Erison, S.Pd, MM.

 

Dikatakan, bahwa minuman alkohol jenis sopi bisa membunuh masa depan anak muda Yapen, sekaligus masa depan menjadi suram.

 

“Sopi dinilai membahayakan,  karena jika minuman sopi dibakar akan keluar api, apalagi jika masuk kedalam tubuh manusia,” lanjunya menjelaskan.

 

Dirinya meminta, kepada para petugas lapangan sebaiknya harus mempunyai strategi yang baik,  jika ingin melakukan pengamanan saat kapal putih sandar di dermaga, mengingat para petugas sering di kelabui oleh para penumpang yang turun di pelabuhan serui, dengan demikian sangat diharapkan kerjasama dalam melakukan pengamanan di dermaga.

Dalam kesempatan tersebut, Penri Erison memberikan apresiasi kepada para petugas yang berhasil mengamankan minuman keras (miras) jenis Sopi di dermaga Serui.

“Dengan ini, semoga kedepan lebih semangat dalam melakukan pengamanan di pelabuhan baik terhadap pasokan minuman keras yang tiba dari luar kota serui tapi juga terhadap kelompok tindak pidana hokum yang dilakukan di areal Pelabuhan Serui,“ harapnya.  (seo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here