SERUI (LINTAS PAPUA)  –  Musyawarah Rencana Kerja Pembagunan Kampung (Musrembang) Pemerintah Kampung Wanampompi tahun Anggaran 2019 dibuka secara resmi oleh Kepala Distrik Angkaisera, Jhon Arebo. SH., Rabu (20/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut  Kepala Distrik Angkaisera, Jhon Arebo mengatakan, bahwa beberapa program kerja yang diusulkan sebaiknya langsung menyentuh masyarakat.

“Sekaligus membutuhkan peran aktif masyarakat dalam mengawal semua program pembangunan yang sudah disepakati bersama melalui Musrembang,” ujar Jhon Arebo, dalam sambutannya.

Dirinya berharap, anggaran tahun 2019 pengelolaan dan penggunaan dana harus lebih transparan kepada masyarakat.

 

“Agar menjadi perhatian bersama, khusus menyangkut 30  persen alokasi dana harus sesuai keperuntukan. Disisi lain, Musrembang yang membahas rencana pembangunan kampung yang dibiayai oleh Alokasi Dana Kampung tahun anggaran 2019 keperuntukannya harus benar-benar menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat,“ pesan Kepala Distrik tersebut,

Sementara itu, Kepala Kampung Wanampompi, Yustinus Torobi mengajak, kepada  seluruh masyarakat untuk terus mengawal dana kampung yang akan dikucurkan di tahun 2019.

 

“Saya meminta kepada masyarakat, agar  terus mendukung setiap pembangunan yang sudah direncanakan bersama selama setahun berjalan,” pintanya.

 

Yustinus Torobi menjelaskan, bahwa  program akan dibuat dalam bentuk baliho selanjutnya akan di pasang untuk dilihat oleh masyarakat Kampung Wanampompi.

“Sehingga tidak ada cerita dipinggir jalan terkait penggunaan dana kampung serta meminta masyarakat untuk bersama-sama mengawal dana kampung tahun anggaran 2019, ” tutur pria asli Angkaisera ini.

Disampaikan, bahwa pihaknya juga  membutuhkan peran aktif semua pihak yang ada dikampung,  guna mensukseskan semua pembangunan yang akan dikerjakan dikampung.

“Selain itu, transparansi dan koordinasi juga dibutuhkan sehingga dana yang diterima bisa dipergunakan dengan baik sekaligus dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung setempat,” harapnya. (seo)