Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua melaksanakan ibadah Raya Relawan Perduli AIDS KPA Provinsi Papua, dengan tema: Selamatkan yang sisa dari yang tersisa, di Panggung Seni Budaya Expo Waena, Jumat (15/2/2019). (Fransisca / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua melaksanakan ibadah Raya Relawan Perduli AIDS KPA Provinsi Papua, dengan tema: Selamatkan yang sisa dari yang tersisa, di Panggung Seni Budaya Expo Waena, Jumat (15/2/2019).

 

Kegiatan di buka dengan ibadah dengan kotbah dari Pdt.Lipiyus Biniluk., yang dihadiri sekitar 1000 Relawan menantikan informasi selanjutnya kegiatan Relawan yang akan di umumkan dan mengajak relawan membiasakan kegiatan dengan beribadah dan berdoa untuk menyelamatkan Papua, bebas dari HIV-AIDS.

Caption Foto :  Suasana Ibadah Relawan HIV – AIDS yang dipimpin Pdt. Lipiyus Biniluk, di Expo. Tampak Ketua Umum KPA Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH., dan dr. Jhon Manangsang Wally, dan Ketua Harian KPA Papua, Yan Matuan dalam suasana ibadah di Panggung Seni Budaya, Jumat (15/2/2019). (Fransisca / lintaspapua.com )

Ketua Harian KPA Papua, Yan Matuan, mengatakan akan mengumumkan hasil pendaftaran pada hari Minggu 17 Februari 2019.

 

“Pendaftaran untuk Relawan KPA masih membuka kesempatan pendaftaran, nanti pendaftarannya kami umumkan kembali, di tempel di auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, hari minggu 17 Februari 2019,Kemudian seluruh jumlah Relawan saat ini Yang kami terima berjumlah 10.472 Relawan Yang Sudah terdaftar.” Tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum KPA Papua yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH, memberikan nasehat kepada para relawan untuk bekerja menyelamatkan orang Papua dari HIV AIDS

Caption Foto : Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua telah menerima pendaftaran puluhan ribu relawan HIV/AIDS, Jumat (15/2/2019) kemarin. Mereka akan diterjunkan di 29 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua. Suasana Ibadah Relawan HIV – AIDS yang dipimpin Pdt. Lipiyus Biniluk, di Expo (Istimewa)

“Apa Yang di percayakan sebagai Pengurus akan di kerjakan, selaku ketua KPA, saya tidak mungkin laksanakan sebagai Pengurus harian KPA, Karena tugas Gubernur padat. kita mau selamatkan yang sisa, sehingga manusia Papua punya harga diri, kita bukan habis karena HIV AIDS, kita bukan dihabiskan, kita sama dengan orang di dunia, tugas saya memberikan nasehat agar tugas KPA berjalan baik, Sosialisasi dengan orang Papua, ini Penyelamatan orang Papua,” Pesan Lukas Enembe, dalam sambutannya di hadapan ribuan relawan.

 

Untuk saat ini Total 38.654 kasus HIV AIDS yang terdata ada di Papua untuk saat ini. Dengan perhitungan satu banding 100 orang di Papua sebagai pengidap HIV. Sedangkan obat ARV Hanya memperpanjang usia hidup pengidap HIV. ( Fransisca / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here