JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) –  Badan Kontak Majels Ta’lim (BKMT) menggelar Lomba Mars dan Pashion Show dalam rangka Milad Badan Kontak Majelis Taklim ke-38, yang berlangsung di Aula Asrama Haji Kotaraja, Jayapura, Sabtu (16/02/2019).

 

Kegiatan yang berthemakan BKMT membangun bangsa menuju kejayaan umat dihadiri oleh Ketua kementerian Agama Provinsi Papua H Zakir Conoros Almukarom, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM., Ketua Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Papua Hj. Nurlili Hatta, serta tamu undangan.

 

Wali Kota setempat dalam sambutannya mengatakan momen perayaan Ulang Tahun Ke-38 BKMT sebagai bentuk refleksi diri seluruh anggota organisasi BKMT.

 

“Saya harap dengan momen ini dapat melihat tujuan utama dari organisasi dan untuk apa organisasi ini dibentuk,” ujarnya.

 

Ia mengajak para anggota BKMT untuk mengintropeksi diri melalui perayaan Milad guna mewujudkan visi, misi dari organisasi yang lahir pada tanggal 1 Januari 1981 di Jakarta ini.

 

“Agar terus menjadi benteng dalam menangkal dampak negatif bagu kaum muslimin yang diakibatkan perkembangan era globalisasi ini,” kata orang nomor 1 dikota Jayapura ini.

 

Dikatakan Organisasi besar di Indonesia juga di Papua dan Kota Jayapura ini dapat merencenakan Program dalam mencapai sasaran dan tujuan itu yang penting.

 

“Yang terpenting ialah bagaimana seluruh program-program BKMT dilakukan secara terencana, secara baik untuk mencapai sasaran dan tujuan,” ujarnya.

 

Kepada seluruh anggota sambung BTM sapaan akrab Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM., harus mampu memposisikan diri sebagai agen perubahan dalam membina dan membentuk umat Muslim untuk mencintai Al-Qur’an dan membudayakan Sholat.

 

“Mencintai Al-Qur’an dan membudayakan mengaji supaya menjadi orang-orang beriman, bertqwa di Kota Jayapura,” katanya.

 

Ia berharap,  Organiasi ini dapat bekerjasama dan mendukung semua program pemkot Jayapura.

 

“Diharapkan BKMT dapat mendukung program pemkot jayapura dalam pembagnunan,” ujarnya.

 

Semntara itu,  Kepala Kementrian Agama Provisi Papua,  H Zakir Conoros Almukarom dalam sambutannya, menyampaikan BKMT merupakan forum bersama tempat bertukar pendapat serta pengalaman.

 

“Tempat berkumpul bagi semua kalangan tetapi lebih dikenal sebagai tempat berkumpul bagi para perempuan atau ibu-ibu,” jelasnya.

 

Ia pun mengatakan, hal ini terlihat ketika BKMT diharapkan sebagai bentuk upaya pemberdayaan perempuan.

 

Ditambahkan BKMT juga merupakan organisasi independen dimana keaneka ragaman warna dipersatukan dalam BKMT.

 

Harapannya melalui momen Milad ini khususnya bagi anggota BKMT, iq mengatakan, “jadikanlah BKMT sebagai ladang amal mu,” tandasnya.  ( Ardiles / lintaspapua.com )