“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.” (Yakobus 1:12)

 

RENUNGAN :

PENGALAMAN YESUS di padang gurun (Lukas 4:1-13) mengingatkan kita bahwa pencobaan bukanlah dosa. Selain itu, Yesus tidak heran atau terkejut dengan pencobaan yang kita alami.

Betapa pun berdosa kita, dia tahu bagaimana rasanya dicobai. Mengakui pencobaan kita kepada Yesus mungkin merupakan bagian tersulit dari perjalanan rohani kita.

Kita lebih suka melihat diri kita sebagai orang yang berbudi luhur dan baik, tetapi penolakan ini tidak membantu kita dalam jangka panjang. Ketika kita menolak untuk mengakui cobaan kita — kecemburuan kita, keserakahan kita, kepengecutan kita, dan sebagainya — rasa malu dan rasa bersalah kita dapat menyebabkan kita menderita.

Sebaliknya, mari kita berbagi cobaan kita dengan Yesus  dan Dia akan memberi kita anugerah yang kita perlu untuk mengatasi pencobaan kita. Amin!

Kita semua diberkati berlimpah di hari Minggu ini dalam doa dan penyembahan bersama keluarga kepada TUHAN, Allah kita Yang Mahakuasa !  😇🙌🌳🍇🌾 Amin!!! 🙏

(Penulis adalah Secretary di Task Force for Low Carbon Development in Papua, Peter Kamarea )