Kantor SAR Kelas 2B Gelar Media Gathering di Kapal RB222

0
328
Kapal RB222 Jayapura yang digunakan saat kegiatan media gathering (Ardiles / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Untuk mengetahui situasi dan wilayah kerja tim rescuer  Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas 2B Jayapura tidak terlepas dari peran media dalam memberitakan kinerja supaya diketahui khalyak ramai.

 

Berkaitan dengan itu Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas 2B Jayapura menggelar media gathering diatas kapal RB 222 Jayapura.

Caption Foto : Kapal RB222 Jayapura yang digunakan saat kegiatan media gathering. (Ardiles / lintaspapua.com )

Dalam keterangan Kepala Kantor SAR Jayapura, Putu Arga Sujarwadi mengatakan, bahwa media gathering ini untuk memperkenalkan alat kami yang ada dikantor yakni Rescue Boat yang panjangnya 36 meter dan diawakin 14 ABK.

 

“Sekaligus untuk melihat situasi juga ketika cuaca ekstrim, sehingga teman-teman bisa mengetahui bagaimana kita hisa melakukan operasi SAR juga melakukan pencarian di laut,” kata Arga, Jumat, (15/02/2019) sore kemarin.

 

Dengan kegiatan ini sambung Arga, bisa saling sharing dalam mengetahui kerja Tim SAR dengan menggunakan kapal RB 222 Jayapura dalam pelaksanaannya.

 

“Media gethring ini juga sekaligus menjadi ajang sea trial dengan menggunakan kapal RB 222 yang setiap bulan akan dipakai dalam  memantau serta pengecekan pada titik rawan kecelakaan dilaut juga melewati destinasi wisata di Kota Jayapura dan Sekitarnya,” ujarnya.

 

Selama pelaksanaan kegiatan media gathering tim rescuer (SAR) bersama puluhan insan pers Kota Jayapura menggunakan Kapal RB 222 Jayapura dengan rute dermaga Dok 9, Jembatan merah dan pantai Dok 2 kembali ke Dok 9.   (Ardiles/lintaspapua.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here