SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kepala Kampung Sereh, Distrik Sentani Steven Eluay, S.E., dalam program kerjanya setelah resmi menjabat sebagai Kepala Kampung akan memfokuskan pada pendataan penduduk.

 

“Saya secara pribadi seteleh dilantik ini, hal yang akan saya lakukan dalam waktu dekat pertama adalah melakukan pendataan penduduk. Kenapa kita ingin melakukan pendataan penduduk ini, karena sebelum saya melakukan program-program kerja itu saya perlu menata warga asli ataupun warga yang dari luar datang untuk bersama-sama ada di Kampung Sereh,” ujar  Steven Eluay, kepada wartawan usai dilantik sebagai Kepala Kampung Sereh, Kamis (14/2/2019).

Caption Foto : Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani, Budi Prodjonegoro Yokhu, S.STP, ketika menyematkan tanda pangkat dan jabatan kepada Steven Eluay sebagai Kepala Kampung Sereh. (Irfan / HPP)

Diantaranya, melakukan pendataan penduduk dan juga profil kampung agar setiap program kerja yang akan dijalankan nanti itu betul-betul tepat sasaran. Supaya berdasarkan daripada data profil kampung tersebut.

 

Untuk itu, kata Steven Eluay, program kerja yang paling utama dilakukan dirinya dalam waktu dekat ini adalah pendataan penduduk atau pembuatan profil kampung.

 

“Sehingga kedepan kita bisa tahu atau mengukur sudah sampai sejauh mana perkembangan di kampung, ketika kita melihat potensi-potensi kampung yang ada. Supaya pembangunan yang akan kami jalankan selama enam tahun kedepan ini betul-betul tepat sasaran sesuai data yang kami himpun baik itu dari data dasar keluarga maupun potensi kampung yang ada di kampung Sereh,” imbuhnya.

 

Program lainnya yakni mendukung program Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Go Adipura 2019 dan juga memfokuskan pada program peningkatan kebersihan lingkungan.

 

“Juga ada banyak hal seperti mendukung program-program Pemkab Jayapura dalam hal ini bapak Bupati Jayapura terkait menuju Go Adipura 2019, kemudian fokus pada kebersihan lingkungan,” bebernya.

 

“Kami akan bekerjasama dengan semua elemen atau tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kampung Sereh dan juga bekerjasama dengan para pemuda di Kampung Sereh, yang antusias mendukung program Bupati Jayapura guna pencapaian menuju pada Go Adipura 2019,” sambung Steven Eluay.

 

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya telah terpilih sebagai kepala kampung melalui pemilihan secara langsung dan secara resmi telah dilantik oleh Kepala Distrik Sentani.

 

Hal itu diungkapkan Steven Eluay sesudah dilantik Kepala Distrik Sentani Budi Prodjonegoro Yokhu, S.STP, Kamis (14/2/2019) kemarin siang sebagai Kepala Kampung Sereh masa jabatan 2019-2025 di Pendopo Ondofolo Igwa Igwa Ondikeleuw Haleufoiteuw Hele Wabhouw, di Jalan Bisteur Pos, Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)