JAKARTA (LINTAS PAPUA)  – Indonesia sedang bersedih dan penuh doa karena saat ini Ibu Ani Yudhoyono, isteri presiden keenam Ani Yudhoyono sedang sakit dan dirawat di Singapura.

Di sinilah Jokowi menunjukkan perhatian tingginya, dengan mengutus dokter kepresidenan secara khusus menangani Ibu Ani, bekerjasama dengan dokter di National University Hospital, Singapura.

“Pak Jokowi atas amanat UU telah memerintahkan Dokter kepresidenan untuk menangani/bekerjasama dengan Dokter di Singapura melakukan langkah-langkah terbaik untuk penyembuhan Ibu Ani Yudhoyono. Mudah2an dengan doa kita semua Ibu Ani segera sembuh,” tulis Wasekjen Partai Demokrat, Ando Arief dalam cuitan twitternya.

Tindakan konkret Jokowi mengirim tim dokter kepresidenan ini merupakan aksi konkret. Sebelumnya, Jokowi dan Iriana telah mengirim surat sebagai tanda simpati dan ucapan lekas sembuh kepada Ani Yudhoyono.

“Doa kami semua untuk kesehatan Ibu Ani Yudhoyono. Jokowi Widodo dan Iriana Widodo,” tulis Jokowi-Iriana dalam surat postingan akun Instagram Ani Yudhoyono.

Kepada pada mereka yang berkunjung, mendoakan secara khusus dan berkirim lewat surat, Ani Yudhoyono menuliskan secara khusus dalam Instagramnya.

Ani Yudhoyono menulis,

“Terima kasih atas perhatian dan doa tulus untuk kesembuhan saya dari:

Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Bapak PM Singapore, Lee Hsien Loong dan Ibu Ho Ching

Bapak Deputy PM Singapore, Teo Chee Hean dan Ibu Chew Poh Yim.

Bapak Menlu Singapore Dr. Vivian Balakhrisnan.

Ibu Menlu RI, Retno Marsudi.

Bapak Dubes RI untuk Singapore, Ngurah Swajaya dan Ibu Swi.

Bapak Chairul Tanjung dan Ibu Anita.

Bapak Kapolri, Tito Karnavian dan Ibu.

Anggota DPR RI, Dr. Hinca Panjaitan XIII.

Athan beserta Staf, Atpol RI di Singapura beserta Ibu.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan dan membalas kebaikan Bapak/Ibu sekalian.”

Melalui video resmi yang ditayangkan melalui youtube, Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan terimakasih atas perhatian Jokowi.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya dokter kepresidenan atas bantuan dan pengobatan. Juga untuk doa kesembuhan bagi Bu Ani dari para sahabat yang tak bisa saya sebut satu per satu.”

Semoga, dengan surat simpati, doa, dan juga aksi konkret Jokowi mengirim tim dokter kepresidenan, Ibu Ani Yudhoyono lekas sembuh dan diangkat penyakitnya. (Disadur dari https://jokowidodo.app/post/detail/kirim-dokter-kepresidenan-untuk-ibu-ani-yudhoyono-jokowi-tunjukkan-perhatian-konkret )