Komunitas Bela Indonesia – Papua Gelar Workshop Generasi Milenial Pro Pancasila

79
Komunitas Bela Indonesia wilayah Provinsi Papua melaksanakan workshop Rumah Pancasila, generasi milenial pro Pancasila, dengan mengundang 30 peserta anggota Osis dari perwakilan 15 sekolah SMP di kota Jayapura, di aula Susteran Maranatha Waena, Kota Jayapura, Senin (11/2/2019). (Fransisca / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komunitas Bela Indonesia wilayah Provinsi Papua melaksanakan workshop Rumah Pancasila, generasi milenial pro Pancasila, dengan mengundang 30 peserta anggota Osis dari perwakilan 15 sekolah SMP di kota Jayapura, di aula Susteran Maranatha Waena, Kota Jayapura, Senin (11/2/2019).

Caption Foto : Suasana Kegiatan workshop Rumah Pancasila, generasi milenial pro Pancasila, dengan mengundang 30 peserta anggota Osis dari perwakilan 15 sekolah SMP di kota Jayapura, di aula Susteran Maranatha Waena, Kota Jayapura, Senin (11/2/2019). (Fransisca / lintaspapua.com )

Adapun kegiatan ini dengan narasumber 6 tokoh agama Papua, pemateri dari USTJ, Aparat terkait, dibuka oleh perwakilan Walikota Jayapura.

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak anak muda mengenal Pancasila yang saat ini jarang sekali esensinya di serap oleh kaum Muda.

Ketua Komunitas Bela Indonesia Provinsi Papua, Fredy Mambrasar, saat diwawancara. (Fransisca / lintaspapua.com )

Ketua Komunitas Bela Indonesia Provinsi Papua, Fredy Mambrasar mengungkapkan, bahwa workshop ini untuk melaksanakan Toleransi dalam Pancasila pada kehidupan sehari hari.

“Kami mengajak 5 tokoh agama hadir bersama untuk melihat ada permasalahan berkaitan agama atau tidak di Papua. Mengajak adik-adik Pengurus osis ikut worshop dan pemutaran film untuk membentuk generasi mengenal nilai Pancasila di Papua menjadi sebuah pemikiran baru bersama sama duta pancasila,” ujar Fredy Mambrasar,  yang juga mantan Jurnalis TV Papua ini.

Dirinya berharap, adanya sebuah grup diskusi, yang nantinya agar muncul persepsi pancasila, dalam kehidupan sehari hari dan  memahami toleransi dan keberagaman serta bisa menerima pendapat orang lain.

 

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Jayapura, Evert N. Meraudje, S.Sos. M.Si., menyatakan dukungan luar biasa atas workshop yang di gelar Oleh Komunitas Bela Indonesia Provinsi Papua, membangun jiwa berbangsa dan ber- Pancasila.

Asisten I Setda Kota Jayapura, Everth Nicolas Meraudje, S.Sos, M.Si., saat memberikan sambutannya. (Fransisca / lintaspapua.com )

“Papua masih bagian negara ini, kita bangga menjadi warga, berbicara mengenai Pancasila, ini adalah barang langka,saya menangkap workshop sangat bermanfaat, hal ini membangun jiwa Berbangsa dan berpancasila itu hal yang bagus sekali, saya bangga masih banyak anak Muda disini yang berwawasan pancasila,” tutur Mantan Kepala Kesbangpol Kota Jayapura ini. ( Fransisca / lintaspapua.com )