Kantor Staf Presiden RI dan Uncen Gelar Seminar Nasional Pembangunan Infrastruktur di Tanah Papua

122
Foto bersama usai seminar nasional di Ruang Rapat Senat Universitas Cenderawasih, Gedung Rektorat Universitas Cenderawasih Lantai 3, Jalan Kamp Welker, Waena, Jayapura, Papua, Indonesia.. (Fransisca / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kantor Staf Presiden Republik Indonesia mengadakan Seminar Nasional (Term Of Reference Seminar) “Tantangan dan harapan pembangunan Infrastruktur, Energi dan pangan, serta lingkungan hidup di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, untuk membahas pembangunan infrastruktur dan sosial Papua dan Papua barat.

Hadir 111 peserta dan undangan dari seluruh pemimpin seluruh aspek pembangunan infrastruktur yang terkait.Selasa(12/2/2019) Ruang rapat senat Universitas Cendrawasih Jayapura.

Caption Foto : Suasana Kegiatan Seminar di Ruang Rapat Senat Universitas Cenderawasih, Gedung Rektorat Universitas Cenderawasih Lantai 3, Jalan Kamp Welker, Waena, Jayapura, Papua, Indonesia. (Fransisca / lintaspapua.com )

Rektor Universitas Cenderawasih, Apolo Safanpo, ST, MT, mengucapkan selamat datang dan terimakasih sudah memilih Universitas Cenderawasih untuk melaksanakan Seminar Nasional pembangunan ini.

 

“Terimakasih Sudah mempercayakan seminar untuk menyampaikan pokok pemikiran Pembangunan bagi bidang keuangan, design di tempat ini. semoga seminar ini memberikan materi dan masukan bagi pemerintah nantinya, dengan harapan seminar ini memberikan manfaat menjadi materi bagi kita merancangkan pembangunan di Papua ini,” katanya.

 

Kapolda Provinsi Papua, Irjen Pol. Martuani Sormin menyampaikan, fokus pembangunan dan pengamanan Papua saat ini adalah menciptakan Pemilu aman.

 

“Kalau yang terpenting bagi kami adalah pemilu, menurut kami ini pemilihan serentak, menjadi kompetisi hebat, Papua adalah wilayah rawan, hanya 3 Kabupaten yang bisa di tembus dengan jalan darat, Kabupaten lainnya harus kita tebus dengan pesawat, kami menambah sistem pengamanan, Yang satu harga hanya bmm, lainnya masih mahal seperti sembako, kita harap bersama memberikan keamanan kedamaian di Tanah Papua ini, juga berharap provinsi,” tuturnya

 

Sementara itu, Deputi Lima Kepala Staf Kepresidenan, Jalaswari Prasmowardhani, mengatakan seminar berkaitan dengan pembangunan  program Nawacita Presiden Indonesia dan capaiannya selama 4 tahun ini.

 

“Ini adalah bentuk komitmen Presiden untuk membangun Papua dengan pembangunan dari pingiran, pembangunan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, ini menjadi capaian di Provinsi Papua dan Papua Barat, kita merasa bergembira dengan capaian capaian di Papua ini adalah pembangunan peradapan, pembangunan sosial dan sumber daya manusia penting untuk kita diskusikan bersama kita perlu mengenai evaluasi,” pungkasnya.

 

Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 26 Tahun 2015, Kantor Staf Presiden (KSP) bertugas menyelenggarakan pemberian dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam melaksanakan pengendalian program-program prioritas nasional, komunikasi politik, dan pengelolaan isu strategis.

Adapun salah satu isu strategis yang dikelola oleh Kantor Staf Presiden adalah pembangunan infrastruktur, energi dan pangan, serta lingkungan hidup di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Sehubungan dengan hal tersebut dan sesuai dengan pelaksanaan fungsi diseminasi informasi oleh KSP, maka kami bermaksud untuk mengundang Bapak lbu untuk hadir dalam Seminar Nasional “Tantangan dan Harapan Pembangunan lnfrastruktur, Energi dan Pangan, serta Lingkungan Hidup di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat”   ( Fransisca / lintaspapua.com )