Enam Tim Bola Volley Ramaikan Rojali Cup Pertama di GOR Waringin

76

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Sebanyak 6 tim bola volley akan bersaing memperebutkan piala bergilir pada Turnamen Volly Indoor Rojali Cup I Tahun 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 13 hingga 14 Februari 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja.

Ketua Panitia,  Maria Peres mengatakan, Turnamen yang di gelar dan di gagas oleh Ikatan Waria Jayapura ini bertujuan guna merubah mindset atau cara berpikir masyarakat, agar tidak lagi menstigma dan mendiskriminasikan kaum Waria, sebab komunitas ini bisa membawah nilai positif bagi pembangunan di atasa tanah Papua khususnya Kota Jayapura.

“Turnamen bolly ini juga bertujuan pembentukan karakter dari setiap komunitas dengan ikut menjaga kebersihan Kota Jayapura,” kata Maria Peres, usai meeting yang di lakukan di ruang pertemuan KONI Kota Jayapura, Sabtu, (09/02/2019) kemarin.

Caption Foto : Suasana meeting yang di lakukan di ruang pertemuan KONI Kota Jayapura, Sabtu, (09/02/2019) kemarin. (Foto Istimewa)

Disamping itu juga Maria Peres juga menambahkan, di tahun 2019 ini juga ada pembentukan karakter yang kita buat di mana kita akan menuju kepada Kota Jayapura yang bersih dan itu sudah kami tanamkan di teman  – teman , adalah bagaimana cara harus membuang sampah untuk tidak meninggalkan sampah sembarangan. Kemudian bagaimana menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan secara pribadi.

“Saya kira itu menjadi hal positif, karena kita percaya bahwa ada pepatah yang sudah sangat populer di kalangan olahragawan dan olahragawati “Mensano In Konporesano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” bilangnya.

Ditambahkan oleh Sekertaris Turnamen Volly Rojali Cup I Selvi Maharani mengatakan ini bukan akhir dari segalanya dengan adanya kegiatan ini maka aka nada bibit baru dari komunitas kami khususnya komunitas juga akan bertambah.

“Kami harapkan juga bisa dapat mengikuti turnamen-turnamen selanjutnya, bukan hanya bola volley saja melainkan juga ada cabang olahraga lain seperti tenis meja, dan bulu tangkis dengan demikian kita bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa kita punya bakat olahraga yang banyak. Oleh karena itu kita juga minta dukungan dan partisipasi masyarakat dan juga satu hati, pikiran untuk menyuskseskan acara ini,”pungkasnya.

Sementara itu Ricka Hukubun, selaku Koordinator Staf dan Karyawan GOR Waringin  menambahkan, bahwa  ide awal Tournament Kejuaraan Rojali Cup I Tahun 2019 dari diskusi kecil teman-teman di Gor.

“Ide tersebut ternyata mendapat respon dari teman-teman Rojali. Setelah kelewati beberapa pertemuan/latihan akhirnya kami bersepakat melanjutkan kerja sama menggelar 1 kejuaraan yang kita namakan Rojali Cup I. Kerja sama/Latihan Volly antara teman-teman Gor dan Waria (Rojali) sudah berjalan hampir satu stengah tahun lalu,” ungkap Ricka Hukubun, yang juga Wakil Ketua Panitia Kegiatan. (Lintas Papua Sport/MG)