Samuel Tabuni : Maju DPR – RI Andalkan Tuhan dan Tidak Mau Jadi Caleg Asal – Asalan

72

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Sebelum Samuel Tabuni  melantik, mendeklarasikan, tim relawan Samuel Tabuni maju mencalonkan diri menuju DPR RI, kegiatan di buka dengan kotbah dan doa dari, Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th., yang menyampaikan kotbah mengenai pemimpin dalam Kitab Suci.

 

Samuel Tabuni  sebagai putra unggulan berasal dari Kabupaten Nduga, kini sebagai Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan Papua dari Partai Nasional Demokrat.

Pelantikan dan Deklarasi Tim Relawan  Samuel Tabuni, berlansgung di Kantor Papua Language Institute di Perumnas II Waena, Minggu (10/2/2019).

 

Caption Foto : Suasana Pelantikan dan Deklarasi Tim Relawan  Samuel Tabuni, berlansgung di Kantor Papua Language Institute di Perumnas II Waena, Minggu (10/2/2019). (Fransisca / lintaspapua.com )

Dalam kesempatan tersebut, Samuel Tabuni mengatakakn, bahwa  adanya relawan ini bukan hanya bertujuan pemenangan Samuel Tabuni, tapi Samuel ingin siapapun di tanah Papua lebih mendahulukan Tuhan, menyampaikan sikap politik yang tepat kepada semua orang  Papua.

 

“Saya tidak pasang baliho, ini tanah saya orang saya, untuk apa pasang baliho kalau ada Tuhan disini, Tuhan akan pilih siapa pemimpin di tanah ini, tidak perlu kampanye, 10 kursi ini pemimpin utusan Tuhan untuk menjadi berkat bagi tanah Papua, saya berhati  – hati dalam berkata-kata, saya mengandalkan Tuhan,” ujar Samuel Tabuni, kepada media di lokasi kegiatan.

Dikatakan, bahwa orang Papua harus  sadar, hari ini kita kembali ke Tuhan, dirinya  tidak mau jadi caleg asal-asalan.

“Saya terdorong mau tanda-tanda heran yang Tuhan buat dan  saya saksikan sendiri.” Katanya

 

Selain deklarasi ini, Samuel Tabuni siap  bertarung dalam pemilu legislatif 2019, Samuel juga melantik tim pemenangannya Sudah mendapatkan dukungan suara di 29 kabupaten / satu kota di Papua.

 

“Targetnya Nasdem seluruh Papua untuk dapat satu juta suara, jadi kami bisa banyak yang duduk di DPR RI, makanya aku buat tim pemenangan,” pungkasnya.

Samuel juga dengan tegas menolak money politic, karena money politik akan membuat pejabat yang terpilih tidak memperjuangankan aspirasi masyatakat

 

“Ini banyak terjadi di Papua, pakai uang beli suara, kemudian saat terpilih pejabat lebih sibuk memperkaya diri dan akhimya 5 tahun kita menderita,  Jadi saya tegas menolak praktik money politik yang terjadi di Papua, karena bertentangan dengan Injil,” tegasnya

 

“Target Relawan Samuel Tabuni for DPR RI tidak hanya mendapatkan suara di 1 atau 2 kabupaten, tapi bisa meraih suara di setiap Kabupaten’kota di seluruh Papua, sehingga bisa mewakili semua masyarakat Papua,” ujar Ketua Relawan Samuel Tabuni, Mial Balebata Armand, usai dilantik.

Mial Armand mengakui, banyak anggota DPR RI dapil Papua yang sudah duduk di Senayan, namun hingga kini belum ada langkah kongkrit yang dilakukan untuk pembangunan Papua.

 

“Kami meyakini Samuel Tabuni akan melakukan yang terbaik, sebagaimana Samuel Tabuni selama ini berjuang untuk masyarakat Papua, baik dari segi pendidikan, ekonomi dan kesehatan masyarakat Papua,” tandasnya.

Samuel Tabuni adalah Pria muda kelahiran Mbuwa, Kabupaten Nduga,  pada 3 Mei  1988 ini, sekaligus sebagai Pendiri dan CEO dari Yayasan Maga Pendidikan Papua di Jayapura , Provinsi Papua, Indonesia. Kesehariannya banyak memberikan pikiran – pikiran positif bagi kemajuan Papua dan terlebih memberikan masukan positif kepada Pemerintah Pusat Indonesia, agar lebih lagi memperhatikan masyarakat Papua.

Tentunya dirinya sebagai Pemimpin Muda, karena lewat Papua Language Institute (PLI) yang dipimpinnya telah mampu membangun dunia pendidikan Papua, bahkan rencana kirim sejumah anak – anak Papua belajar di luar negeri di Rusia. (Fransisca / lintaspapua.com)