Ramses  Wally : Politik Uang Memperpanjang Kemiskinan Rakyat

82

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ramses Wally, SH, Calon legeslatif DPR Papua dari daerah pilihan satu Papua dari Kabupaten, kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi mengungkapkan tidak setuju dengan praktek politik uang, karena praktek ini bukan membangun masyarakat, tetapi malah menghancurkan masyarakat itu sendiri.

Selain itu, Ia juga mengharapkan masyarakat sebagai pemilik negara untuk lebih berpartisipasi secara aktif untuk menentukan arah negara dalam pemilu langsung kali ini, Hal ini di ungkapkan kepada lintaspapua.com di Abepura,  Minggu (10/2/2019).

Ramses Wally secara gamblang menolak politik uang, dan tidak setuju dengan kondisi politik yang membuat rakyat semakin miskin

“Rakyat seharusnya memilih figur wakil legeslatifnya, bukan untuk memilih uang, mendelegasikan hak-hak rakyat, politik uang ini membodohi masyarakat, menipu rakyat dan memperpanjang kemiskinan, dan penderitaan,kalau masyarakat sudah menerima pembohongan publik, berarti rakyat sudah dibeli.” Tuturnya.

Selain itu Ramses juga mengatakan pemilu serentak ini kesempatan rakyat menentukan arah negara kemana

“Pemilu kali ini adalah pemilu yang luar biasa,masyarakat bisa berpartisipasi langsung, karena pemilu itu dari rakyat, untuk rakyat, bagi rakyat. rakyat langsung memilih, ini menandakan masyarakat harus berpartisipai langsung, hanya rakyat yang bisa menentukan, rakyat harus jeli, menentukan negara ini mau di bawa Kemana.” Katanya

Ramses juga mengungkapkan, bahwa DPRP itu bukan lahan untuk memperkaya diri, tapi wadah untuk melayani rakyat dan menjadi jembatan bagi banyak pihak mencapai kesepakatan bersama

“Angota DPRP itu bukan untuk mencari uang, kalau mau cari uang harus jadi pengusaha. Fokus kita menentukan angaran untuk rakyat, mengawasi angaran, lalu memastikan apakah angaran kena sasaran atau tidak, tiga hal penting. tugas utama di DPRP itu membantu banyak pihak, mendapatkan jalan keluar atas kesulitan masyarakat, juga membantu banyak pihak mencapai kesepakatan, bahkan mendamaikan banyak pihak,” pungkasnya.

Saat ini Ramses Wally di usung Oleh Partai keadilan dan persatuan Indonesia (PKPI) dan mempunyai misi memperjuangkan pembangunan Provinsi Papua di segala Bidang dan memajukan pendidikan, kesehatan, serta UMKM di Provinsi Papua.(Fransisca/lintaspapua.com)