Bupati Ricky Ham Pagawak Raih Golden Awards 2019

37
Ketua PWI Pusat, Atal Depari saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH,MSi dalam Golden Awards 2019 yang digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (8/2/2019) malam. (Reis Masela / Humas Mamteng)

SURABAYA (LINTAS PAPUA) – Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH,MSi menjadi salah satu dari dua puluh lima bupati se Indonesia yang menerima penghargaan Golden Awards 2019.

Penghargaan itu diberikan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat untuk kategori Bupati Peduli Olahraga dalam  Golden Awards 2019 yang digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (8/2) malam.

Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si penghargaan Golden Awards 2019. (Reis Masela / Humas Mamteng)

Penghargaan untuk kategori Bupati Peduli Olahraga itu diberikan secara langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal Depari disaksikan dua puluh tujuh pejabat negara, para gubernur dan wartawan dari suluruh Indonesia yang berkumpul di kota berjuluk pahlawan itu.

Golden Awards sendiri merupakan ajang tahunan pemberian penghargaan kepada orang-orang yang peduli pada pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga baik itu atlet terbaik putra-putri, pelatih, pembina terbaik pada Asian Games dan Asian Para Games, maupun tokoh-tokoh olahraga serta organisasi olahraga.Selain para bupati terbaik, turut mendapatkan  penganugerahan penghargaaan yakni dua puluh tujuh menteri dan delapan gubernur.

Bupati Ricky Ham Pagawak memberikan apresiasi kepada SIWO PWI Pusat yang sudah memberikan penghargaan sebagai salah satu penerima Golden Awards sebagai bupati peduli olahraga.

Menurut Bupati Ricky Ham Pagawak, pemberian penghargaan ini sebagai motivasi bagi pihaknya untuk lebih memberikan dukungan dan perhatian untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Mamberamo Tengah, khususnya, Papua bahkan bagi Indonesia.

“Apalagi Papua akan menjadi tuan rumah pekan olahraga nasional (PON) tahun 2020, tentu ini menjadi momen bagi kami juga untuk memberikan perhatian dukungan maupun perhatian,” ujarnya.

“Sebagai kepala daerah, tentu setiap bupati peran untuk mengembangkan potensi atlet di daerah agar bisa meraih prestasi yang membanggakan daerahnya maupun provinsi, bahkan Indonesia,” tambahnya.

Masih menurut Bupati Ricky Ham Pagawak, pihaknya akan bekerja sama juga dengan para wartawan dalam pengembangan olahraga baik di Kabupaten Mamberamo Tengah maupun Papua.

“Peran wartawan adalah mengekspos pembinaan olahraga di Kabupaten Mamberamo Tengah, khususnya dan Papua termasuk pembangunan, tentu kami perlu bekerja sama dengan wartawan,” ucapnya.

Ia pun memberikan contoh pada cabang olahraga tinju, dimana Kabupaten Mamberamo Tengah sukses meraih juara di Kejurda dan Pekan Olaharaga Remaja. Hasilnya, Pertina Mamberamo Tengah, menyumbangkan beberapa petinju untuk memperkut tim tinju PON Papua.  Selain tinju, Kabupaten Mamberamo Tengah telah menyumbangkan atlet di cabor pengcak silat.

Bupati Ricky Ham Pagawak menilai, ajang Golden Awards ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara berbagai elemen baik pemerintah maupun wartawan demi perkembangan olahraga di berbagai kabupaten, provinsi di Indonesia.

“Mari kita bersatu untuk mengembangkan dan prestasi olahraga di setiap daerahnya masing-masing demi kejayaan olahraga,” pintanya.

Pemberikan penghargaan kepada para bupati maupun gubernur, kata Bupati Ricky Ham Pagawak, dapat membuat bupati-bupati berlomba-lomba untuk mengembangkan olahraga di setiap kabupaten di seluruh tanah air sehingga nantinya mereka bisa juga mendapatkan apa yang sudah didapatkan para bupati dalam malam Golden Awards ini.

Ketua SIWO PWI Pusat, Agwa Ariwangsa mengatakan,acara Golden Award di tahun ini menjadi sangat istimewa karena momentumnya disemangati oleh sukses Indonesia sebagai tuan rumah dan prestasi dalam pagelaran Asian Games dan Asian Para Games 2018. (*)