Presiden Jokowi Imbau Rakyat Indonesia Gunakan Hak Pilih

21

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Presiden Joko Widodo menginginkan partisipasi yang tinggi dari rakyat Indonesia dalam Pilpres dan Pileg yang akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang. Suara yang diberikan oleh masyarakat akan menentukan arah negara ini ke depannya.

 

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis, 7 Februari 2019.

 

“Kita ingin mendorong ke seluruh warga agar 17 April 2019 itu semuanya berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya karena itu menentukan arah negara ini ke depan,” ujarnya.

 

Presiden meminta seluruh elemen masyarakat untuk tidak khawatir menggunakan hak pilihnya. Pemerintah melalui TNI dan Polri memberikan jaminan keamanan bagi warga yang hendak menggunakan hak pilihnya.

 

“Jangan ada kekhawatiran dan ketakutan karena TNI dan Polri menjamin keamanan kita,” tuturnya.

 

Sebelumnya, saat memberikan sambutan dalam Perayaan Imlek Nasional, Kepala Negara berpesan agar seluruh warga mendatangi tempat pemungutan suara dan menggunakan hak pilihnya pada Pilpres dan Pileg mendatang.

 

“Saya titip agar kita semua hadir ke TPS-TPS yang ada di dekat bapak dan ibu sekalian. Jangan sampai ada satupun yang tidak hadir ke TPS. Harus hadir semua,” kata Presiden.(Jakarta, 7 Februari 2019, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin )