Pelatih Kiper Persipura : “Tidak Hadir Latihan, Yusak Rejauw Masih Diberikan Waktu”

0
243
Pelatih Kiper Tim Mutiara Hitam, Alan Haviludin, saat melatih kemampuan Yusak Rejuw. (Ardiles / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Masih dalam proses seleksi, kiper lokal asal Papua, Yusak Rejauw tidak terlihat saat Persipura Jayapura menjalani latihan sore tadi di Stadion Mandala, Senin (4/2/2019).

 

Meski begitu,  Pelatih Kiper Tim Mutiara Hitam,  Alan Haviludin mengatakan, masih memberikan waktu untuk beberapa hari kedepan guna melihat kemampuannya.

Caption Foto : Pelatih Kiper Tim Mutiara Hitam,  Alan Haviludin,  saat melatih kemampuan Yusak Rejuw.  (Ardiles / lintaspapua.com )

“Rejauw hari ini tidak datang dan bagaimana kabarnya juga tidak tahu. Tanpa pemberitahuan tapi kita masih kasih waktu untuk beberapa waktu untuk melihatnya latihan. Dia masih jalani seleksi,” kata Alan kepada awak media.

 

Ditambahkan,  masi banyak faktor serta dilihat dari sisi lain juga untuk menemukan performa yang baik, pasalnya selama pelatihan Rejauw belum menunjukan kemampuannya.

“Banyak faktor yang akan kita lihat, apalagi kita akan main di liga 1 dan banyak aspek yang harus kita lihat tidak hanya satu sisi saja,”ujarnya.

 

Yang paling utama,  sambung Alan kemampuan dasar yang dimiliki sejak usia dini merupakan faktor yang dapat mempengaruhi keahlian selaku kiper. Apalagi sang penjaga gawang sudah ada pada kategori usia matang

 

“Basicnya dia sebagai faktor utama, karena itu tidak bisa dipungkiri sebagai kemampuan yang dia punya dari usia dini, karena kalau diatas 20 tahun sudah sulit berubah karena di teorinya seperti itu,”jelasnya.

 

Bahkan dirinya mengungkapkan,  usia pemain yang senior tidak harus belajar lagi, namun sudah siap bertanding.

 

“Apalagi kalau dia sudah kategori senior sebenarnya sudah harus mumpuni tidak belajar lagi dan sudah siap bermain. Tapi kita lihat nanti dalam beberapa hari kedepan,” tandasnya.

 

Sekedar diketahui tambahan kiper bagi tim persipura masih ada, dan harapan pelatih dan manajemen ada kiper dari putra Daerah.  ( Ardiles/ lintaspapua.com )