Yasarini dan Disper Lanud Silas Papare Verifikasi Pendaftaran SMA Pradita Dirgantara

48
Suasana Verifikasi pendaftaran SMA Pradita Dirgantara di Ruang Briefing Mako Lanud Silas Papare. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Guna menindaklanjuti kegiatan sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara yang telah dilaksanakan oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dan Dinas Personel Lanud Silas Papare pada bulan Desember 2018 hingga pertengahan Januari 2019, Yasarini Cabang 3/D-III dan Dinas Personel Lanud Silas Papare beserta pengurus mengadakan proses verifikasi berkas pendaftaran yang dilaksanakan oleh Dinas Personel Lanud Silas Papare, di Ruang Briefing Mako Lanud Silas Papare.

 

Proses verifikasi berkas pendaftaran calon SMA Pradita Dirgantara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Personel Lanud Silas Papare, Letkol Adm Bambang Pujiono, S.IP, untuk mengecek kelengkapan berkas daripada pendaftar sekolah unggulan yang merupakan binaan dari Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) TNI Angkatan Udara tersebut.

 

Dimana, pada saat itu langsung mengecek kelengkapan berkas pendaftar sekolah unggulan yang merupakan binaan dari Yayasan Ardhya Garini TNI Angkatan Udara.

Dari pantauan dilapangan, Kepala Dinas Personel terlihat sangat aktif dalam membantu pengurusan verifikasi dari para orang tua murid yang mendaftarkan anaknya.

“Kita lihat ternyata animo peserta yang mendaftar banyak sekali ya, mungkin karena sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi pada bulan Desember 2018 dan Januari 2019,” beber Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso melalui Ketua Yasarini Cabang Lanud Silas Papare, Ny. Ira Tri Bowo Budi Santoso.

 

Dirinya berharap, kedepannya semakin banyak calon siswa atau orang tua yang berminat serta mendaftarkan putra-putrinya untuk bersekolah di SMA Pradita Dirgantara.

 

“Semoga putra putri daerah Sentani maupun kota Jayapura dapat bisa diterima banyak di sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara”, tuturnya dalam rilis yang dikirim oleh Humas Lanud Silas Papare ke wartawan harian ini via pesan elektronik, Jumat (1/2/2019) sore pekan lalu.

 

Sementara itu, salahsatu orang tua siswa yang mendaftar mengungkapkan bahwa mereka mendaftarkan anaknya ke SMA Pradita Dirgantara atas dasar kemauan sang anak.

“Mereka sangat antusias dan berambisi untuk masuk ke SMA Pradita Dirgantara, saya sebagai orang tua mendorong dan menyemangatinya, semoga bisa masuk ke SMA tersebut,” aku ibu dari salah satu siswa yang tidak mau disebutkan namanya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)