Ketua Bhayangkari Polda Papua Resmikan Taman Bacaan Kemala Cendikia di Kampung Ifar Besar

65
Ketua Daerah Bhayangkari Polda Papua, Risma Martuani Sormin didampingi Ketua Cabanh Bhayangkari Polres Jayapura Ayudia Mackbon meresmikan Taman Bacaan Kemala Cendekia, di Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani,Kabupaten Jayapura, Rabu (6/2/2019). (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Ketua Daerah Bhayangkari Polda Papua, Risma Martuani Sormin didampingi Ketua Cabanh Bhayangkari Polres Jayapura Ayudia Mackbon meresmikan Taman Bacaan Kemala Cendekia, di Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani,Kabupaten Jayapura, Rabu (6/2/2019).

 

 

Dalam sambutannya, Risma Martuani Sormin mengatakan tujuan diadakannya Taman Bacaan Kemala Cendekia ini untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Selain itu juga Risma juga berharap dengan diadakannya taman bacaan ini bisa meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Jayapura khususnya di Kampung Ifar Besar.

 

 

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat di Ifar Besar dan Polres Jayapura yang telah membangun taman bacaan ini yang sangat bermanfaat bagi anak-anak kita di Kampung Ifar Besar,” ucapnya.

 

 

Selain meresmikan taman bacaan, Ketua Bhayangkari ini melakukan kegiatan bhakti sosial dengan cara memberikan makanan sehat kepada anak-anak di Kampung Ifar Besar.

 

 

“Kami selain meresmikan taman bacaan, juga memberikan makanan sehat kepada anak-anak yang ada di Kampung Ifar Besar dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Cendekia Bhayangkari ke-39 tahun 2019,” ujarnya.

 

 

“Pemberian makanan sehat ini agar putra putri kita sebagai penerus bangsa ini memiliki jiwa yang kuat dan raga yang sehat. Sehingga menciptakan generasi bangsa yang berkualitas,” sambungnya.

 

 

Pada peresmian taman bacaan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Pinta Jakobus Marjuki, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua, Juay Mulyadi, Kapolres Jayapura selaku penasehat Bhayangkari Cabang Jayapura AKBP Victor D. Mackbon S.IK., SH, MH, M.Si., Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ayudia Mackbon, Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, SH, MH., beserta Ibu, Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura dan Ranting Polsek Sentani Kota, Kepala Kampung Ifar Besar,  Arnold Yoku serta Anak-anak kampung Ifar Besar dan masyarakat kampung Ifar Besar sekitar 90 orang.

 

 

“Dengan diresmikannya taman bacaan ini diharapkan kepada anak anak kita bertambah wawasan. Dan, kami mengharapkan kepada bapak kepala kampung untuk menjaga anak-anak kami serta memberikan pengetahuan yang positif sejak dini,” harapnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)