Ditangkap Polsek Sentani Kota, Terduga Penadah Motor Curian Terancam 4 Tahun Penjara

0
250

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H., M.H., melalui Kasie Humas Polsek Sentani Kota, Brigpol M. Ichsan J. Nugroho mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang pria berinisial GW (19), di samping TK Kemala Bhayangkari, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

GW diamankan, setekag mendapatkan informasi dari keluarga korban.  Motor tersebut diketahui dibeli GW, dari seseorang yang tidak dikenalnya dengan harga Rp. 3 juta.

“Dari pengakuan GW (19) telah di peroleh keterangan, bahwa motor tersebut dia beli dengan harga Rp 3 juta dari orang yang dia tidak kenal yang hingga saat ini masih dalam pengembangan. GW (19) dan barang buktinya sudah diamankan, guna proses hukum lebih lanjut di Polsek Sentani Kota,” kata Kasie Humas Polsek Sentani Kota, Brigpol M. Ichsan J. Nugroho, dalam rilisnya yang dikirim Harian Pagi Papua via pesan elektronik, Jumat (1/2/2019) siang.

 

Pria yang akrab disapa Ichsan itu menambahkan, GW (19) terancam dijerat Pasal 480 KUHP tentang Penadahan.

“GW(19) terancam pidana penjara maksimal empat tahun, dan denda sebanyak-banyaknya Rp. 900,” tutur Ichsan diakhir rilisnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here