JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi kiprah Yayasan Pendidikan Gabungan Jayapura yang aktif membantu pengembangan sumber daya manusia anak-anak Bumi Cenderawasih melalui bidang proses belajar mengajar di sekolah.

Apalagi sistem pendidikan nasional saat ini memiliki tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anni Rumbiak, pada peresmian Aula SMA Gabungan Jayapura, Rabu (30/1/2019). (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

“Makanya, yayasan ini kami nilai positif karena ikut mencerdaskan anak-anak Papua melalui SMA Gabungan Jayapura. Dimana SMA ini merupakan yang pertama dan tertua diatas tanah ini. Apalagi sekolah ini didirikan oleh Gereja GKI tanah Papua dan Keuskupan Jayapura pada 9 Agustus 1960 dengan aula dan ruang guru yang pertama dibangun,” ujar Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anni Rumbiak, pada peresmian Aula SMA Gabungan Jayapura, Rabu (30/1/2019).

 

 

Untuk itu, sambung Anni, dirinya mengajak semua komponen masyarakat untuk bisa menyatukan tekad sekaligus bergandengan membangun bidang pendidikan di Papua sesuai visi dan misi kepala daerah, sebagaimana yang kini dijalankan Yayasan Pendidikan Gabungan Jayapura.

Sementara dengan berdirinya gedung aula SMA Gabungan, ia yakin bakal semakin meningkatkan semangat para anak didik. Sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter kristiani, berprestasi dan berwawasan lingkungan.

“Karenanya, atas nama Pemprov Papua dan pribadi saya mengucapkan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung Aula SMA Gabungan,”tegasnya.

Caption foto : Suasana Peresmian/Pentahbisan aula dan  kantor baru SMA GABUNGAN Jayapura, Rabu (30/1/2019). (Foto Facebook Ria Ningsih)

Diketahui, Yayasan Pendidikan Gabungan Jayapura dan SMA Gabungan Jayapura berhasil mendapat bantuan fisik satu unit gedung aula yang representatif dari Kementerian PUPR RI Tahun 2018.

SMA Gabungan Jayapura juga telah banyak melahirkan anak didik yang berhasil membangun daerah, diantaranya Menteri PUPR pada kabinet Presiden Joko Widodo, yakni Basuki Hadimulyo. Dimana yang bersangkutan merupakan alumni angkatan 1973.

Sebelumnya, Menteri PUPR juga telah membangun penataan taman, lapangan olahraga serta tempat parkit SMA Gabungan Jayapura. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )