Empat Tentara Organisasi Papua Merdeka Berikrar ke NKRI

0
686
Sebanyak empat orang Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) West Papua. Berikrar untuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tak hanya diri mereka yang kembali ke NKRI, tapi juga mereka menyerahkan sepucuk senjata laras panjang jenis M16 plus 7 butir pelurunya.(Richard Mayor / lintaspappua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Sebanyak empat orang Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) West Papua. Berikrar untuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Tak hanya diri mereka yang kembali ke NKRI, tapi juga mereka menyerahkan sepucuk senjata laras panjang jenis M16 plus 7 butir pelurunya.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar mengatakan,  bahwa  keempat orang yang telah kami serah terimakan kembali ke NKRI dan bukanlah orang asing atau orang dari bangsa lain.

 

“Mereka ini warga kita, warga Indonesia yang dulunya berbeda pandangan dengan kita. Dan mereka sadar untuk kembali ke NKRI,” ujar Binsar Sianipar, dalam acara serah terima keempat anggota TPN-OPM Papua, Jumat 25 Januari 2019 di Pos Satgas Pamtas 328/DGH (PLBM Skouw).

 

“Keempat orang anggota TPN-OPM Papua yang telah kami serah terimakan kembali ke NKRI. Janganlah kita melihat mereka sebagai orang asing atau orang dari bangsa lain. Mereka ini warga kita, warga Indonesia yang dulunya bersebrangan dengan kita. Kini  mereka sadar kembali ke NKRI”, kata Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Jayapura.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura,  Ir. H. Rustan Saru, MM menuturkan, pihaknya selaku Pemerintah Daerah Kota Jayapura akan memberikan pendampingan kepada keempat orang tersebut.

 

“Utamanya untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari, seperti rumah tinggal, pelayanan kesehatan, dan indentitas diri mereka berupa E-KTP dan kartu keluarga. Juga anak-anak mereka untuk mendapat pendidikan atau bersekolah,” jelas dalam kesempatan tersebut.

 

“Kami Pemerintah Kota Jayapura akan memberikan perhatian terhadap keempat orang itu, berupa rumah tinggal, pelayanan kesehatan, indentitas diri mereka yakni E-KTP dan kartu keluarga. Juga anak-anak mereka untuk bersekolah,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura itu. (Richard Mayor / lintaspapua.com )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here