Renungan Harian 24 Januari 2019 : BERLIMPAH DALAM PENGHARAPAN

0
945
Anthonius selaku Kepala Kakanwil Kemenkumhasm Papua Barat, saat beraudence dgn Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, untuk kunjungan Menkumham RI ke Manokwari, membuka kegiatan Pelatihan Paralegal bagi 200 orang Pendeta dan Kepala Suku, dalam rangka HUT Pekabaran Injil ke-164, dan Hari Bhakti Imigrasi ke-69. Tuhan Yesus Baik. (Foto Pribadi)

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

     …ROMA 15:13….

 

*BERLIMPAH DALAM PENGHARAPAN*

 

Sobatku, di era kehidupan yang sulit ini segala kebutuhan manusia semakin bertambah banyak yang diharapkan Untuk memenuhi kebutuhan hidup tidak sedikit orang berusaha dengan sekuat tenaga untuk merealisasikan segala harapannya itu.

 

Kita harus mengerti bahwa pengharapan yang pasti itu hanya ada di dalam Allah. DIA adalah sumber pengharapan yang sesungguhnya, karena dari Allah-lah datang segala sesuatu yang dapat memuaskan manusia.

 

Bukan pengharapan yang sia – sia, melainkan suatu pengharapan penuh kemuliaan. Hal ini harus dipahami dan dimengerti dengan baik.

Caption Foto : Anthonius selaku Kepala Kakanwil Kemenkumhasm Papua Barat, saat beraudence dgn Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, untuk kunjungan Menkumham RI ke Manokwari, membuka kegiatan Pelatihan Paralegal bagi 200 orang Pendeta dan Kepala Suku, dalam rangka HUT Pekabaran Injil ke-164, dan  Hari Bhakti Imigrasi ke-69. Tuhan Yesus Baik. (Foto Pribadi)

Sobatku, kesabaran adalah hal yang diperlukan saat kita berharap kepada-Nya. Sebab akibat tidak sabar banyak manusia jatuh di dalam pencobaan dan keputusasaan ketika doa – doanya belum terjawab.

Bahkan banyak yang kecewa dan mundur dari ibadah saat pengharapannya belum terwujud. Padahal Allah tidak pernah melalaikan setiap janji-Nya kepada kita.

*Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.(Yesaya 55:8-9)*

 

Sobatku, Allah punya waktu-Nya sendiri untuk menolong kita, dan kesabaran dapat membuat kita sampai kepada hari pertolongan itu. Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam DOA.

Agar hidup kita menjadi kuat saat berharap kepada Tuhan, sebab pengharapan itu kuat seperti sauh (jangkar) Allah bekerja didalam hidup orang yang teguh berharap kepada-Nya, agar hidup kita dimampukan untuk menghadapi segala keadaan dunia ini dan memenangkannya.

Allah ada untuk menguatkan kita, Karena itu biarlah kita senantiasa menaruh harapan kita kepada-Nya. Sebab pengharapan di dalam Allah penuh dengan kelimpahan akan kemenangan.

Apapun Persoalan dan Pergumulan yang kita hadapi, Ingatlah bahwa kita tidak bisa hidup tanpa Tuhan.

*Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui, berserulah kepada-Nya selama Ia dekat (Yesaya 55:6)*

Sobatku..adakah Kasih, Sukacita, Damai Sejahtera kita; Berlimpah Pengharapan di dalam Tuhan ?

Renungkanlah….!

Selamat Berkarya bagi Yesus dan Jadilah Berkat bagi orang lain.

  …Tuhan Yesus Berkati….

 

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan.

 

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri.

Tuhan Yesus memberkati.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here