Renungan Harian 23 Januari 2019 : MENCARI UNTUK MEMBERI

0
843
Anthonius Ayorbaba dalam suatu pelayanan kasih bersama Warnarupa (warga binaan Rutan Palangka Raya), setelah melayani di Gereja Kalimantan Evangelish (GKE), mengunjungi dan berdoa bersama seorang Narapidana yang Sakit, yang bersama – sama dengan anaknya menjadi Narapidana, karena Narkoba,. Tuhan Baik" (Foto Pribadi)

Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

     …YAKOBUS 2:24,26…

 

*MENCARI UNTUK MEMBERI*

Sobatku, bukankah sepanjang hidup ini, manusia selalu MENCARI untuk MENDAPATKAN. Sejak kecil kita diajarkan mencari Ilmu untuk mendapatkan gelar pendidikan agar bisa MENCARI Pekerjaan untuk MENDAPATKAN Uang.

 

MENCARI pasangan hidup, untuk MENDAPATKAN keturunan. MENCARI pangkat, nama, jabatan, dan kesenangan lainnya untuk MENDAPATKAN kepuasan duniawi.

Caption Foto :  Anthonius Ayorbaba bersama keluarga dalam suatu pelayanan kasih bersama Warnarupa (warga binaan Rutan Palangka Raya), setelah melayani di Gereja Kalimantan Evangelish (GKE), mengunjungi  dan  berdoa bersama seorang Narapidana yang Sakit, yang bersama – sama  dengan  anaknya menjadi Narapidana, karena Narkoba,.  Tuhan Baik” (Foto Pribadi)

 

Sobatku…. Tetapi kita tidak pernah menyadari bahwa saat kita meninggal, apapun yang kita CARI dan DAPATKAN bukankah harus kita tinggalkan?.

Apa yang kita CARI dan KEJAR sepanjang hidup dengan susah payah akhirnya harus di tinggalkan.

 

Sobatku, Tak satu pun harta yang dapat kita bawa, termasuk anak istri atau kerabat dan juga jabatan. Lalu apa yang bisa kita bawa dan menjadi bekal untuk kehidupan kita selanjutnya.

 

Yang dapat kita bawa adalah PEMBERIAN. Mendujung Dana Misi Amanat Agung yang kita berikan, Dana yang kita bagikan bagi orang miskin, baju yang kita sumbangkan bagi korban bencana alam dan makanan yang kita bagi untuk mereka yang kelaparan dan lain sebagainya yang kita berikan dengan  segenap hati. (Mat.25:35-36,40)

 

Sobatku, Kesempatan yang kita berikan kepada hidup orang lain dan sesuatu yang bisa kita berikan bagi orang lain yg ada disekitar kita. Inilah yang merupakan HARTA PUSAKA yang tidak bisa di curi, tidak bisa hancur, tidak bisa hilang dan akan mengikuti kita sampai pada akhirnya. (Wahyu 14:13b)

Caption  Foto : Anthonius Ayorbaba, selaku Kepala Kakanwil Kemenkumham Papua Barat saat foto bersama Menteri Hukum dan HAM Indonesia serta rekan – rekan kerja dari Kementerian Hukum dan HAM dalam sebuah kegiatan. (Foto Pribadi)

Sobatku, apakah kita sudah MEMBERI dari hasil yang kita cari, atau kah kita hanya selalu sibuk MENCARI dan MENCARI saja ? Jika kita hanya bisa Mencari tanpa bisa Memberi, apakah ada gunanya, karena semua itu harus di tinggalkan.

 

“Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.(Matius 6:1921)

Renungkanlah… !

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi orang lain.

    …Tuhan Yesus Berkati…

 

 

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan.

 

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri.

Tuhan Yesus memberkati.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here