JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Untuk menghadapi Kompetisi tahun 2019, kami menunjuk Luciano Gomes Leandro dari Brazil sebagai Pelatih Kepala tim Persipura Jayapura. Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepakbola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi.

“Pada hari Jumat nanti dia akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada tanggal 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia,” ujar Ketua Umum Persipura,  DR. Benhur Tomi Mano MM, Selasa, (22/01/2019) kemarin.

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., didampingi Manajer Persipura, Rudi Maswi. (Richard Mayor / lintaspapua.com)

Lanjut BTM saat kami membahas terkait Pelatih fisik, rupanya coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh coach Lydio karena menurut Luciano Leandro, Lydio suda mengenal baik pemain-pemain Persipura, menurut Luciano pasti Lydio bisa bantu dia untuk beradaptasi dengan tim, terutama para pemain. Coach Luciano Leandro juga optimis bisa bekerja sama dengan coach Alan Haviludin.

“Saat ini Coach Luciano Leandro sedang berkomunikasi dengan pemain asing, karena kita serahkan urusan itu kepada beliau. Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami, dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan,” terangnya.

Untuk pemain yang masuk, kita rekrut Titus Bonai (Borneo fc), Irvan Mofu (Karketu FC, Timor Leste), dan Israel Wamiau (Arema FC). Kita masih coba lihat kemungkinan-kemungkinan untuk menambah pemain lokal.

“Kita juga akan kembali meminjam pemain Bhayangkara FC yaitu, Panggih Prio Sembodho, surat peminjaman sudah kita kirim ke Bhayangkara FC, semoga tidak ada kendala. Untuk pemain slot Asia kita sudah punya, yaitu, Oh Inkyun dari Korea, tahun lalu bermain di Persib Bandung,” bebernya.

Pak Manejer, Rudy Maswi, tadi melapor ke saya bahwa Prisca Womsiwor sudah mohon ijin untuk meninggalkan Persipura Jayapura, Prisca sampaikan bahwa dia punya masalah keluarga sehingga langkah itu harus di ambil, jadi kita ijinkan dan persilahkan, kita doakan karirnya akan terus menanjak dan sukses, kalau urusan keluarga tidak bisa kita intervensi, jadi kita ikhlaskan demi kebaikan kita semua.

“Sebagian besar pemain sudah menandatangani perpanjangan kontrak, kita harapkan besok semua urusan sudah beres dan kita persiapkan diri hadapi tahun 2019,” ungkapnya.

Untuk persiapan menghadapi Piala Indonesia, Tim akan menjalani latihan pada Rabu sore (besok), sementara akan ditangani oleh Coach Lydio dan Coach Alan Haviludin. Tim akan berangkat ke Gorontalo pada tanggal 26 Januari 2019.

Saat ini ada 2 (dua) pemain kita yang masih menjalani seleksi Tim Nasional U22 yaitu, Marinus Wanewar dan Todd Ferre. Mohon dukungan doa dari semua masyarakat Papua. (Lintas Papua Sport/MG)