Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya.

       …MARKUS 8:36…

 

*BERKERJA DAN MELAYANI*

 

Sobatku, kita mungkin pernah mendengar kalimat, “ God will not pay your bill ,” artinya Tuhan tidak akan membayar tagihan kita. Ungkapan ini menjelaskan suatu pemikiran logis bahwa manusia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sedangkan hal-hal yang tidak menghasilkan uang tidak pernah diprioritaskan, seperti pelayanan yang menuntut waktu, tenaga, bahkan uang.

Oleh karena itu, makin banyak orang yang tidak dapat terlibat dalam pelayanan, karena hanya fokus bekerja untuk mencari uang.

Caption Foto :  Anthonius Ayorbaba, selaku Kakanwil Kemenkumham Papua Barat sedang beraudence dengan Direktur Lalulintas Keimigrasian, Cucu dan  Dirjen Imigrasi, Ronny Sompie, dalam membahas masalah – masalah Imigrasi di Papua Barat. Tuhan Baik. (Foto Pribadi)

Tuhan Yesus menyampaikan suatu paradoks dalam bacaan kita hari ini. “Siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya.” (ayat 35)

Sobatku, pekerjaan adalah anugerah. Dengan uang yang kita peroleh dan kebutuhan hidup yang tercukupi, kita merasa aman. Namun, pekerjaan bukanlah tujuan hidup kita. Pekerjaan hanyalah alat yang Tuhan percayakan kepada kita.

 

Untuk apa memperoleh banyak uang jika kita hanya diperalat oleh pekerjaan?

Sobatku, ada baiknya kita melihat lagi bagaimana kita bekerja selama ini. Apakah berbagai tuntutan pekerjaan adalah bagian dari salib Kristus yang harus kita pikul ?

Atau beban yang diberikan dunia ini beserta iming-imingnya untuk menghindarkan kita dari memikul salib Tuhan?

Bukan hanya pekerjaan yang menuntut loyalitas kita, Tuhan pun berharap agar kita setia mengikut-Nya.

Bukan Tuhan yang membayar tagihan kita, tetapi ketika saudara dan saya sanggup melunasinya, itu pun karena Tuhan Yesus.

 

Renungkanlah….!

Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku” (Markus 8:34)

 

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi orang lain.

…Tuhan Yesus Berkati…

 

Bersama Ketua Klasis Port Numbay (Pdt.Carlos Manno, S.Th, M.Si,.) & Pencipta Lagu Ku Dengar Suara Yesus, Pdt. Alberth Yoku, S.Th,. (Mantan Ketua BP.AM Sinode GKI di Tanah Papua),.
Pada saat launching DVD Emaus Bermazmur PEDULI KOROWAI, di Hotel Horizon Jayapura, oleh I-News TV Jayapura, tanggal 12 Oktober 2018. (Foto Pribadi)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan

 

 

 

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri,.

 

Tuhan Yesus memberkati.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba.
🙏🙏🙏👏👏👏