SENTANI (LINTAS  PAPUA) – PT Angkasa Pura I (Persero) di akhir bulan Januari 2019 ini akan mengambil alih pengelolaan Bandar Udara (Bandara) Sentani.

Ketua Tim Advance PT Angkasa Pura I, Arixon Ronie Suebu, mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengambil alih pengelolaan Bandara Sentani.

 

Caption Foto : Suasana pertemuan, di Aula Lantai Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (17/01/2019) pagi. (Irfan / HPP)

“Menurut rencana jika semua berjalan lancar kami akan mulai bekerja di akhir bulan ini,” kata Arixon Ronie Suebu yang ditemui wartawan usai pertemuan, di Aula Lantai Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (17/01/2019) pagi.

Ketika ditanya terkait porgram apa saja yang akan dilaksanakan khususnya menyambut pelaksanaan PON XX Tahun 2020, lanjut dia mengatakan bahwa hal ini sudah dibicarakan dengan Komisaris PT Angkasa Pura I.

 

“Untuk persiapan PON XX, tentunya hal ini sudah kami bicarakan dengan komisaris tentang hal apa saja yng dimungkinkan untuk kerja sama. Dan, segera mungkin kita akan berbenah untuk melayani tamu dari luar yang akan datang ke Papua melalui Bandara Sentani,” ujarnya.

 

Selain itu, dia juga menuturkan, bahwa terkait pelaksanaan PON XX tahun 2020 ini pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Sebab itu, Angkasa Pura I juga akan menggandeng sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Dicecar soal peberbangan malam, dirinya mengatakan itu tergantung dari tuntutan pengguna jasa penerbangan di daerah ini.

“Kalau pengguna jasa meminta adanya penerbangan malam, maka kami akan tindak lanjuti bersama pemerintah daerah. Dan, kami dari Angkasa Pura I sangat siap. Panjang Bandara Sentani juga sudah bisa untuk penerbangan malam dan pesawat besar hanya tinggal fasilitasnya saja yang kita lengkapi nanti,” tandasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)