Wanita Papua Bersuara Titanium, Dorkas Waroy Siap Hibur Debat Pertama Capres – Cawapres RI 2019

0
1631

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Penyanyi Perempuan Papua, Dorkas Waroy berkesempatan untuk mengisi acara debat pertama kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,  di semua stasiun televisi secara nasional di Jakarta, pada Kamis, 17 Januari 2019.

Hal ini disampaikan dalam akun facebook Dorkas Waroy, dengan mengajak semua masyarakat Papua bisa menyaksikan bersama penampilannya, sekaligus ajakan untuk menonton jalannya debat kandidat tersebut.

Caption Foto : Dorkas Waroy bersama rekan – rekannya dalam suasana Gladi bersih menjelang Debat Kandidat Capres Cawapres di Jakarta. (Foto Pribadi)

“Syalom bapa, mama, tanta, om, kk, ade, sodara, teman semua. Mohon doa ya.. Besok dorkas menyanyi di debat pertama capres~cawapres RI. tgl 17 januari 2019 jam 19:00 WIB/jam 21:00 WIT (9 mlm waktu Papua). Siaran langsung semua stasiun tv,  Tapi lebih full siaran TV TVRI tanpa jedah iklan. Trimakasi.. Tuhan berkati kitong semua,” demikian tulis Dorkas Waroy, dalam sebuah akun facebooknya, Rabu, 16 Januari 2019.

 

Memang bukan hal yang baru untuk tampil di tingkat nasional, sebab Perempuan Papua yang bernama lengkap Dorkas Lea Waroy telah sejak tahun 2011 merupakan perwakilan dari RRI Jayapura, yang  mengalahkan 120 kontestan lain dalam Grand Final Bintang Radio (RRI) yang berlangsung di Manado, Sulawesi Utara, Oktober 2011.

 

Kemenangan inilah yang membawa Dorkas Lea Waroy masuk dapur rekaman di bawah label Nagaswara, hingga menjadi wakil Indonesia dalam ajang Bintang Radio ASEAN 2012.

Di single pertama, Dorkas menyanyikan lagu Aku Rindu karya Yuan Passer yang juga pernah menciptakan lagu Matahariku yang dinyanyikan Agnes Monica.

Dorkas adalah  putri pasangan Alfons Waroy dan Aplena Sembay yang memang sudah hobi menyanyi sejak kecil. Ia mengagumi Whitney Houston, Mariah Carey, Ruth Sahanaya dan Edo Kondologit.

“Saya tinggal jauh di Papua. Hanya dengan latihan keras dan prestasi saja yang memungkinkan saya dilirik orang,” katanya jujur, dalam sebuah kesempatan sebelumnya.

Dorkas merupakan Sarjana Pendidikan, Jurusan FKIP Biologi, Universitas Cendrawasih, Papua. Kini terus aktif bernyanyi bersama TRIO Papua, yaitu Grace, Jimmy dan Dorkas. Ketiganya selalu tampil dalam acara –acara pelayanan dan banyak menghibur masyarakat Papua.

Sementara itu, Pemilik Akun Facebook, Richy Kanagae  menandai bersama Dorkas Waroy, mengatakan  dirinya merasa bangga,  karena Dorkas Waroy adalah adik yang luar biasa multi talent rendah hati dan selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah.

“Sukses performance ya, Adikku Dorkas Waroy Feat Bang Judika Sihotang,  Tuhan memberkati berikan yang terbaik.  Masyarakat Merauke jangan lupa saksikan penampilnnya tanggal 17 Januari 2019 Disiarkan langsung dalam Debat Capres Pertama 2019,” demikian tulisnya dalam halaman facebooknya.

Senada dengan itu, Pemilik Akun Facebook Anita Laoh Damopolii yang menandai bersama Dorkas Waroy  mengatakan, bahwa dirinya sangat merasa bangga karena dari sekian banyak penyanyi di Indonesia hanya dia Wanita Papua bersuara Titanium yang di pilih untuk menghibur para Calon Presiden & Wakil Presiden serta seluruh Rakyat Indonesia dalam Debat Capres & Cawapres 2019 Besok.papua memang mantap.

Dalam kesempatan tersebut, Dorkas Waroy menyampaikan ucapan terimakasih atas seluruh dukungan masyarakat Papua dan Indonesia untuk selama ini dirinya berkarya dan terlebih kepada personil TRIO Papua yang saat ini menjadi handalan dari penampailan – penampilan ketiga penyanyi Papua ini.

Caption Foto : FOTO BERSAMA FANS. Dorkas Waroy bersama personil TRIO Papua, Jimmy Mansawan, Grace dan Dorkas, saat melayani dalam ibadah Syukuran dan Natal KNPI Papua pada Desember 2018 lalu. (Foto Pribadi / Theo Samay)

“Sio sa pu kk senior terbaik Jimmy Tithe Mansawan, n ade syg Gracella Ael ,
Semua karena ANUGRAHNYA saja,, sebab saya sendiri tidak mungkin bisa.  Semua bapa, mama, kk kk, adik adik, teman, saudara yg komen kasi support, doa, harapan, Dorkas hargai semuanya dan trimaksi banyak banyak  Tuhan Yesus ada sama – sama  dengan kitong semua amin,” ucap Dorkas Waroy, dalam halaman facebooknya sebagai ucapan terimakasih.

Kini masyarakat akan siap menantikan lagu – lagu terbaik yang akan dibawakan. Maju terus dan teruslah menjadi berkat dengan talenta yang Tuhan berikan dimana saja berada. (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here