Kejurda Volley Indoor dan Pasir Piala Kapolda Papua : Ajang Pemanasan menuju PON XX 2020

0
755
Peserta lomba dari Kabupaten Deiyai. (Ardiles / lintaspapua.com )

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) – Kejuaran Daerah (Kejurda) Volley Indoor dan Pasir yang memperebutkan piala Polda Papua, sebagai ajang pemanasan menuju Pekan Olahrga Nasional (PON) ke XX tahun 2020.

Sebanyak 24 Tim dari tiap daerah kabupaten/kota berpartisipasi pada Kejurda Volley Indoor dan Pasir yang berlangsung pada tanggal 15-25 Januari 2019, di GOR Waringin Kotaraja dan Pantai Hamadi Kota Jayapura.

Caption Foto : Suasana Pembukaan Kejuaran Daerah (Kejurda) Volley Indoor dan Pasir yang memperebutkan piala Polda Papua, sebagai ajang pemanasan menuju Pekan Olahrga Nasional (PON) ke XX tahun 2020.  Sebanyak 24 Tim dari tiap daerah kabupaten/kota berpartisipasi pada Kejurda Volley Indoor dan Pasir yang berlangsung pada tanggal 15-25 Januari 2019, di GOR Waringin Kotaraja dan Pantai Hamadi Kota Jayapura. (Foto Ardiles / lintaspapua.com )

Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki., mengatakan, Kejurda Volley merupakan kejuaraan yang memiliki nilai sangat penting dilakukan sebagai indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

“Saya berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi pengurus dan manajemen serta pembinaan prestasi mengingat peserta adalah atlet voli profesional yang ada di kabupaten/kota di Papua,” katanya, Selasa, 15/01/2019, dalam sambutan.

Dikatakan juga dalam Kejurda yang diselenggarakan Kapolda bekersama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Papua dipastikan akan adanya persaingan dan adu gengsi antar klub, oleh karenanya bagi seluruh peserta (Pemain/atlet) dapat membuktikan dengan menunjukkan permainan-permainan yang menarik, menjunjung sportivitas, terampil dan bertalenta tinggi.

“Selain mempererat persatuan dan kesatuan, penyelanggaraan Kejurda dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat meningkat ke level yang lebih tinggi. Apalagi Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah dalam event kejuaraan olahraga 4 tahunan nanti yaitu PON 2020, ini merupakan momentum dalam memilih pemain-pemain bola voli terbaik bagi kontingen Papua,” ujarnya.

Ditambahkan, event kejurda yang merupakan pemanasan dengan rutinitas pelatihan ini diharapkan tim bola voli PON Papua bisa mendapatkan hasil maksimal, melalui kejurda juga tidak menutup kemungkinan Kabupaten yang ada di Papua nantinya akan membanggakan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Kombes Pol Jeremias Runtini, S.Ik, mengaku bangga, dengan tingginya animo dari tiap daerah yang mengirimkan para atlet ikut berkompetisi dalam kejuaraan ini.

“Dengan keterbatasan tetapi saya sangat bangga animo daerah begitu tinggi, kejuaraan ini mampu diikuti 24 kabupaten/kota dari 29 daerah di Tanah Papua, kami sangat apresiasi ini,” kata Jeremias yang juga menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Papua.

Dikatakan Jermias, Kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi atlet bola voli PON Papua, baik Indoor maupun pasir.

“Ada tim teleskoting kita yang siap memantau kejuaraan ini, karena sebagai ajang pencarian bibit atlet bola voli PON, kita akan seleksi sesuai dengan kriteria yang diinginkan,” ujarnya

Pihaknya menambahkan akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menggelar Kejurda ini agar terlaksana dengan baik.

“Saya sebagai selaku panitia penyelenggara akan bekerja semaksimal mungkin untuk menggelar kegiata ini,”tutupnya.

Diketahui pertandingan pembukaan Kejurda yang memperebutkan piala Polda Papua mempertemukan kontingen dari Kota Jayapura melawan Kabupten Mappi, dan di menangkan oleh tim ibu kota Papua, 2 set langsung.  (Ardiles/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here