Polsek Sentani Timur Bersama Warga Nendali Sepakat Tolak Hoax

33
Masyarakat Kampung Nendali melalui Kepala Kampung Nendali, Wemfried Wally pada kesempatan itu pula menyampaikan bahwa, masyarakat kampung Nendali dengan tegas menolak berita hoax. Tampak saat foto bersama. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Polsek Sentani Timur bersama warga di Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura sepakat menolak Hoax atau informasi bohong.

Kesepakatan tersebut di nyatakan usai acara sosialisasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Timur, Brigpol Sagi, Jumat (11/1/2019) pekan kemarin.

Dalam kunjungannya kepada masyarakat Kampung Nendali Bhabinkamtibmas Brigpol Sagi memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan adanya berita yang belum tentu kebenarannya, serta menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita Hoax, isu sara, provokasi dan ujaran kebencian.

 

Masyarakat Kampung Nendali melalui Kepala Kampung  Nendali, Wemfried Wally  pada kesempatan itu pula menyampaikan bahwa, masyarakat kampung Nendali dengan tegas menolak berita hoax.

“Dan kami tidak akan menyebarkan segala bentuk berita sebelum kami mengetahui kebenarannya,” Ucap Kepala Kampung Nendali.

Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Sagi mengatakan, pihak kepolisian akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat Kampung agar masyarakat dapat mengerti dan memahami berita bohong (hoax) yang lagi marak di dunia maya.

“Hal ini guna memberi pengetahuan kepada masyarakat untuk tidak mempercayai berita yang belum tentu kebenarannya,” jelas Brigpol Sagi. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)