Polsek Depapre Lakukan Sosialisasi Anti Hoax di Tablasupa

30

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka menangkal berbagai informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya yang menjurus kepada informasi yang tidak benar (bohong) alias berita hoax.

 

Kapolsek Depapre, Ipda Usriyanto, S.E., bersama Kepala Kampung Tablasupa Salonika Kisiwaitou di dampingi Bhabinkamtibmas Brigpol Billy Depondoye sosialisasikan anti hoax terhadap para pemuda di Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kamis (10/01/2019) lalu.

Dalam kunjungannya kepada masyarakat Kampung Tablasupa dan Kandate, Distrik Depapre, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK, M.H, M.Si, melalui Kapolsek Depapre, Ipda Usriyanto, S.E., mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan adanya berita yang belum tentu kebenarannya, serta mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita hoax, isu SARA, lakukan provokasi dan ujaran kebencian.

 

Ipda Usriyanto, S.E., saat mengirim rilisnya kepada wartawan harian ini Jumat (11/1/2019) kemarin mengatakan,  pihak Kepolisian akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat sampai ke pelosok-pelosok kampung agar masyarakat dapat mengerti dan memahami apa itu berita bohong (hoax) yang lagi marak di dunia maya. Hal ini guna memberi pengetahuan kepada masyarakat, untuk tidak mempercayai berita yang belum tentu kebenarannya,” kata Kapolsek Depapre.

 

“Mari kita bersama lawan berita hoax atau berita yang tidak benar. Mari berhati-hatilah dalam menggunakan media sosial dan ingat jarimu adalah harimaumu,” tambah Ipda Usriyanto diakhir rilisnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)