Lanud Silas Papare Rayakan Natal Bersama Anak – Anak Panti Asuhan Sayap Kasih Perdamaian

37
Lanud Silas Papare menggelar acara perayaan Natal untuk seluruh prajurit, Saka Dirgantara dan SMK Negeri 5 Penerbangan bersama anak-anak dari Panti Asuhan Sayap Kasih Perdamaian, Sabtu (12/1/2019) malam pekan kemarin.. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Lanud Silas Papare menggelar acara perayaan Natal untuk seluruh prajurit, Saka Dirgantara dan SMK Negeri 5 Penerbangan bersama anak-anak dari Panti Asuhan Sayap Kasih Perdamaian, Sabtu (12/1/2019) malam pekan kemarin.

 

Berdasarkan pantauan Harian Pagi Papua, Sabtu (12/2/2019) malam, kegiatan tersebut bertempat di Gedung Megantara Lanud Silas Papare.

 

Natal yang mengusung thema, ‘Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita’ tersebut nampak dihadiri oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, perwakilan Polres Jayapura, perwakilan Bandara Sentani, tokoh agama dan unsur Forkompimda lainnya.

 

Komandan Lanud Silas Papare, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ir. Tribowo Budi Santoso, M.M, M.Tr. (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Silas Papare, Kolonel Tek. Nur Hasyim mengungkapkan, bahwa Natal adalah kabar gembira bagi seluruh umat manusia di seluruh dunia.

 

“Natal ini sarat dengan makna, harapan dan ketenteraman bagi mereka yang gelisa dan putus asa. Natal juga memberikan jalan yang terang serta memberikan persatuan bagi mereka yang terpecah belah” tukasnya.

 

Lebih lanjut dalam sambutannya, Jenderal TNI AU Bintang Satu ini mengatakan, peristiwa Natal juga mengingatkan kepada seluruh dunia bahwa betapa indahnya kehidupan yang didasari oleh kesederhanaan dan persaudaraan tanpa adanya kebencian, egoisme serta keangkuhan.

 

“Suasana natal yang dirasakan oleh umat Nasrani adalah suasana damai dan penuh persaudaraan serta menjadi cita-cita manusia sejagad untuk menciptakan satu tata dunia yang damai” pungkasnya.

 

Sementara itu, ditempat yang sama, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, ketika ditemui wartawan usai perayaan Natal Bersama tersebut mengatakan, perayaan Natal yang dilakasanakan seluruh prajurit Lanus Silas Papare, Saka Dirgantara dan SMK Negeri 5 Penerbangan bersama anak-anak Panti Asuhan ini adalah suatu hal yang sangat baik, karena ketiga lembaga ini tidak berjalan sendiri-sendiri.

 

“Ini adalah suatu suasana yang bagus jadi tidak menyelenggarakan sendiri-sendiri dan bisa mengundang anak-anak dari panti asuhan untuk berbagi suka cita Natal bersama, ini sangat baik,” kata Bupati Mathius.

 

Diungkapkannya, pesan yang penting dalam Natal adalah semua pihak dapat memperhatikan satu sama lain terutama kepada generasi muda dan anak usia dini yang di bina di panti asuhan, SMK dan berbagai aktivitas.

 

“Mudah-mudahan semangat Natal ini bisa terus kita pupuk dan tingkatkan untuk bisa mendukung generasi ini agar bisa menjadi generasi yang terbaik untuk masa depan daerah, bangsa dan Negara,” singkat Bupati Mathius mengakhiri wawancaranya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)