Renungan Minggu, 13 Januari 2019 : PENAFSIRAN YANG SALAH

164
Perwakilan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, yang menghadiri Natal di Graha Pengayoman, di Jakarta, Sabtu 12 Januari 2019 Selamat Hari Minggu dan selamat beribadah untuk semua yang beribadah, Tuhan Yesus Baik untuk kita semua" Papua Barat PASTI BISA,. (Foto Pribadi )

“Mengerti jalannya sendiri adalah hikmat orang cerdik, tetapi orang bebal ditipu oleh kebodohannya.”

       …AMSAL 14:8….

 

*PENAFSIRAN YANG SALAH*

Sobatku, ada sepasang suami istri yang sudah dikaruniai seorang anak berumur 1 tahuna hidup berbahagia dengan memelihara seekor anjing Rottweiler yang begitu Setia. Sejak dari pacaran sampai dikaruniai anak, anjing ini telah menjadi bagian dalam hidup mereka sebagai peliharaan, teman bermain, penjaga sekaligus pelindung keluarga.

Sehingga mereka sangat menyayangi dan mempercayai anjing ini, hingga suatu saat sepasang suami istri ini keluar rumah dan meninggalkan anak mereka bersama anjing peliharaannya. Namun mereka lupa memberi makan anjing tersebut, dan saat mereka pulang, mereka dikejutkan dengan tetesan darah yang berserakan di lantai.

Caption Foto : Anthonius Ayorbaba, selaku Kepala Perwakilan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, bersama stafnya, saat menghadiri Natal di Graha Pengayoman, di Jakarta,  Sabtu 12 Januari 2019.  Selamat Hari Minggu dan selamat beribadah untuk semua yang beribadah, Tuhan Yesus Baik untuk kita semua” Papua Barat PASTI BISA. (Foto Pribadi )

Sobatku, perasaan kaget, takut, dan khawatir bercampur aduk dalam benak mereka, hingga mereka pun langsung berlari menuju kamar.

Di depan pintu kamar mereka melihat anjing peliharaan itu duduk dengan mulut yang masih meneteskan darah segar.

Dengan Histeris suami istri itupun berteriak. Si istri duduk lemas dengan isak tangis, sedangkan sang suami langsung mengambil kursi yang ada di ruangan, dan menghantamkannya ber-tubi – rubi ke kepala si anjing tersebut.

Si anjing seolah pasrah menerima nasibnya tanpa berusaha menghindar sampai akhirnya si anjing tersebut pun mati.

Dengan perasaan hancur dan tangis yang semakin menjadi, sepasang suami istri itu pun berpelukan. Dalam hati mereka tidak menyangka telah kehilangan sang buah hati dan anjing peliharaannya secara bersamaan.

Caption Foto : Anthonius Ayorbaba, selaku Kepala Perwakilan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, bersama stafnya, saat menghadiri Natal di Graha Pengayoman, di Jakarta,  Sabtu 12 Januari 2019.  Selamat Hari Minggu dan selamat beribadah untuk semua yang beribadah, Tuhan Yesus Baik untuk kita semua” Papua Barat PASTI BISA. (Foto Pribadi )

Dengan langkah lunglai, keduanya memasuki kamar, tetapi betapa kagetnya mereka saat melihat anak mereka tertidur pulas diatas ranjang, sedangkan disamping ranjang tergeletak seekor ular yang sudah mati berlumuran darah. Mereka baru sadar ternyata, anjing peliharaannya itu telah melindungi anak mereka dari ancaman siular.

Sobatku, karena sepasang suami istri ini yang salah menafsirkan apa yang mereka lihat, membuat mereka emosi dan salah langkah, sehingga mereka membunuh anjing yang begitu setia menjaga anak kesayangan mereka, dan merekapun menyesal seumur hidupnya.

BERTINDAK CEROBOH AKAN MEMBUAT PENYESALAN, TELITI SEBELUM BERTINDAK ADALAH HIKMAT YANG HARUS KITA MILIKI._

Sobatku, bukankah kita sering kali melakukan hal yang sama seperti pasangan suam isteri ini?

Kita hanya mendengar, melihat dan tanpa mencerna dengan  baik apa yang kita lihat dan dengar, sehingga kita langsung emosi, marah dan bahkan membuat situasi kondisi menjadi rusak atau fatal di dalam kehidupan keluarga, persekutuan karena kita cepat mengambil sikap tanpa memikirkan dan mencernnya terlebih dahulu, sehingga penyesalan tidak ada artinya.

MARI DENGAN BERHIKMAT UNTUK KITA MENGAMBIL SIKAP DAN KEPUTUSAN YANG BENAR.

Renungkanlah….!

 

Selamat Hari Minggu, hari ke-13 di Bulan Januari 2019, Terus Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi orang lain.

   …Tuhan Yesus Berkati…

 

 

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan.

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri.

Tuhan Yesus memberkati.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏