Wali Kota BTM : Terimakasih Banyak Kepada Masyarakat yang Mendukung Kebijakan Pemkot Jayapura Selama 2018

33
Wali kota Jayura, DR. Benhur Tomi Mano MM., melakukan toast dalam syukuran lepas sambut tahun baru 2018-2019 bersama para muspida Pemerintah Kota Jayapura, di di Aula Sian Soor, kantor walikota Jayapura, Jumat, 11 Januari 2019. (Ardiles / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Pemerintah Kota Jayapura menggelar syukuran lepas sambut tahun baru 2018 – 2019 yang berlangsung di Aula Sian Soor, kantor walikota Jayapura, Jumat, 11 Januari 2019.

Dalam acara syukuran lepas sambut ini di hadiri oleh seluru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup kota Jayapura, di dalam juga turut hadir Kapolres Kota Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, bersama Dandim 1701/ Jayapura , Letkol INf Johanis Parinussa.

Melalui pidato Wali kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM., menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga kota Jayapura yang telah mendukung program pemerintah atas capaian pembangunan di tahun 2018.

“Saya berharap semoga di tahun ini bersama masyarakat dan pemerintah kota Jayapura kita terus membangun kota ini, menuju kota yang semakin beriman, bersatu, mandiri, sejaterah dan modern berbasis kearifan lokal, ” ucap Benhur.

Menurutnya selama capaian pembangunan yang telah di realisasi sepanjang tahun 2018, dan kemudian dalam masuk di tahun 2019 untuk rancangan pembangunan kedepan maka perlu dilakukan evaluasi secara menyeluruh secara makro dan fleksibilitas dalam menentukan dan mengalokasikan dana sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan.

“Saya ingin menyampaikan kemajuan pembangunan selama tahun 2018 yang telah dicapai bersama antara pemerintah kota Jayapura dan seluruh komponen masyarakat diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, infrastruktur, juga pelayanan publik, ” jelasnya.

Lanjut Wali Kota Jayapura, misalnya untuk capaian di bidang Infrastruktur, dijelaskan bahwa secara makro pembangunan infrastruktur dan utilitas kota Jayapura tahun 2018 didasarkan atas kebijakan daerah dan kebijakan pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur berjalan lancar dan membawa dampak positif bagi masyarakat kota Jayapura.

 

“Hal ini diwujudnyatakan dengan percepatan pembangunan infrastruktur di kota Jayapura pada bidang perhubungan darat laut dan daerah di kawasan perbatasan, “ungkapnya.

 

Sehingga pada target capaian makro ekonomi kota Jayapura tahun 2018 kemarin pemerintah kota Jayapura mengklaim untuk laju pertumbuhan ekonomi di kota Jayapura selama 4 tahun cenderung bergerak dinamis.

 

“Salah satu indikator keberhasilan pembangunan dari aspek efisiensi yang digagas pemerintah kota Jayapura semakin tinggi laju pertumbuhan ekonomi ini terjadi pada perubahan pembangunan di sektor sektor ekonomi daerah hal ini terbukti PDRB kota Jayapura tahun 2016 secara nominal telah menembus angka 6, 20 triliun,”pungkasnya. ((Ardiles/lintaspapua.com)