Renungan Harian : MASIH ADA HARAPAN

119
Anthonius Ayorbaba Meninggalkan Provinsi Kalimantan Tengah dengan sebuah Pantun "Palangkaraya Bumi Pancasila, Papua barat Bumi Cenderawasih, Sekian lama disini kami berkarya, Kepada bapak ibu kami haturkan terimaksih",. (Foto Pribadi)

“ Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”

       …ROMA 4:18…

 

*MASIH ADA HARAPAN*

Sobatku, siapa yang tidak mengenal Abraham sebagai bapa orang percaya ? Tuhan memperhitungkan Abraham sebagai orang benar, bukan karena perbuatannya, tetapi karena imannya. Abraham mempercayai janji Tuhan, bahwa ia akan menjadi bapa bagi banyak bangsa.

 

Karena mempercayai janji Tuhan Abraham menaati perintah Tuhan untuk meninggalkan tanah kelahiran menuju tanah perjanjian. Sebuah perjalanan yang berbahaya, penuh resiko, lama dan sulit.

Caption Foto : Anthonius Ayorbaba bersama Isterinya saat mengikuti acara Serah Terima Jabatan Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah dan acara  Pelepasan Pimti Pratama yang mutasi, “Terima kasih kota Cantik Palangka Raya, Negeri Tambun Bungai, Tuhan Baik,” Kata Anthonius Ayorbaba, yang kini menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, di Palangkaraya, 10 Januari 2019. (Foto Pribadi)

Abraham sudah berumur 100 tahun dan istrinya sudah menopause. Tidak ada lagi dasar atau alasan bagi Abraham untuk bertekun dalam pengharapan. Tetapi apakah Abraham menyerah seperti itu ? Tidak, bagi Abraham harapan itu masih ada.

 

Iman Abraham didasarkan pada Firman Tuhan (Roma 4 : 18). Ia tidak ragu sedikitpun atas keputusan yang ia buat karena ia percaya sepenuhnya, bahwa apa yang dikatakan Tuhan pasti benar.

 

Iman Abraham tidak bergantung pada kemampuan dirinya (ayat 19). Ia tidak menyangkal bahwa secara biologis tidak mungkin lagi ia bisa punya anak dari istrinya Sara, tetapi kondisi itu tidak membuat imannya menjadi lemah. Ia sangat mengenal siapa yang ia percayai, tidak mungkin ingkar janji.

 

Iman Abraham berdasarkan kemampuan Allah melaksanakan janji-Nya (ayat 20-21).

Iman Abraham didasarkan pada pribadi Tuhan yang dipercaya dan pada Kuasa-Nya yang tidak terbatas. Kuasa Tuhan sanggup mengadakan dari tidak ada menjadi ada. Karena Allah adalah Maha Kuasa.

 

Sobatku, apapun situasi kita saat ini, ketika iman kita berharap kepada Yesus, maka tidak ada istilah jalan buntu, karena masih ada harapan. Jangan kita menyerah, terus bertekun dalam doa dan pengharapan.

Sebab bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, bagi kita yang tetap mengandalkan Tuhan.

 Renungkanlah… !

 Selamat memasuki hari ke-12 Bulan Januari 2019, Selamat Berkarya bagi Yesus dan Jadilah Berkat bagi orang lain

      ..Tuhan Yesus Berkati..

 

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan.

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri.

Tuhan Yesus memberkati.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏