PKB Puncak Target Raih Enam Kursi di Pileg 2019

0
407

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gendang pertarungan politik meraih kursi legislative secara nasional mulai memanas, masing-masing partai pun mulai dengan berbagai jurus jitu, agar kader-kadernya bisa menduduki bahkan menguasai kursi di Pemilu Legislatif pada bulan April 2019 mendatang, yang tinggal menyisahkan tiga bulan lagi.

Demikian pula dengan Partai Kebangkitan bangsa (PKB) Kabupaten Puncak, mereka tak gentar menghadapi Pileg 2019, bahkan target meraih enam kursi dari 25 kursi DPRD Puncak, juga menjadi harga mati bagi partai PKB, demikian hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua 1 DPC PKB Kabupaten Puncak, Perius Denilson Wonda, saat diwawancarai oleh wartawan di Abepura, Sabtu, akhir pekan ini.

Hal ini wajar saja, karena PKB sendiri sudah memilih figure-figur yang benar-benar mewakili masyarakat Puncak lapisan bawah, sehingga masyarakat sudah membungkus suara bagi figure PKB yang maju pada Pileg 2019 ini.

“Ya, pada pileg 2014 lalu, kami hanya meraih dua kursi, namun dengan berbagai perkembangan dan dinamika politik di Kabupaten Puncak, dimana figure-figur yang kami dorong untuk maju dalam pemilihan di Kabupaten Puncak, mereka semua memiliki basis massa, sehingga saya yakin kita akan meraih enam kursi,” ungkapnya.

Kata pengusaha sukses asli Puncak ini, di Kabupaten Puncak terdiri atas tiga dapil, dari tiga dapil tersebut, PKB menargetkan setiap dapil dimana setiap dapil maksimal ada perwakilan dua orang, sehingga enam kursi bisa dicapai pada pileg 2019 ini, bahkan untuk dapil 1 ilaga dan sekitarnya mereka targetkan bisa meraih tiga kursi.

“Saya bicara target ini karena pada pilkada lalu, kami merupakan salah satu partai pengusung pasangan Bupati dan wakil Bupati Puncak Willem wandik dan Pelinus Balinal, dan keduanya menang, ini juga karena peran PKB, sehingga kami yakin pada Pileg kali ini kami bisa memanangkan kursi,” kata alumi Universitas Sains dan Tehnologi (USTJ) Jayapura 2005 ini.

Menurut Perius Wonda,jika tidak ada halang melintang dan semua target tercapai, maka tidak salahnya PKB Puncak juga mengusung satu misi dimana jabatan pimpinan DPRD juga menjadi impian dari partai hijau ini, tanpa memandang remeh partai lain, misalnya PDIP, PKS, maupun democrat dan partai lainnya di Puncak.

“Kami tetap menghormati partai lain, tapi tidak salahnya juga kami punya target yakni pimpinan DPRD Puncak,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut,Perius juga berharap agar semua pihak yang terlibat dalam Pileg maupun Pilpres 2019 untuk semua menjaga keamanan dan kedamaian di Puncak, penyelenggara pemilu KPU dan Panwas harus netral,pemerintah dan masyarakat, aparat TNI/Polri, tokoh agama, adat, semua harus bersatu padu menjaga kedamaian di Puncak, agar event besar Pileg dan Pilpres bisa sukses.

“Kabupaten Puncak merupakan rumah kita bersama, meski kami lain partai tapi kami semua sama sebagai anak Puncak, jadi kami harus menjaga Puncak, tetap aman dan damai, siapapun yang nanti jadi anggota DPRD Puncak,harus mampu bekerja untuk rakyat dan Kabupaten Puncak,”bilangnya. (Dhoto)